Analisis Pengaruh Inovasi Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Kinerja Operasional Perusahaan (Studi Pada Almer Apparel Di Yogyakarta)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk dan kualitas
produk secara simultan maupun parsial terhadap kinerja operasional perusahaan di
Almer Apparel Yogyakarta. Adapun Populasi dalam penelitian ini adalah
konsumen yang pernah membuat pesanan di Almer Apparel. Populasi dalam
penelitian ini tidak terbatas, karena jumlah pasti konsumen Almer Apparel tidak
dapat dihitung. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan
teknik random sampling dengan jumlah sampel dalam penelitian ini tidak kurang
dari 96 pelanggan yang pernah mencetak jersey di Almer Apparel. Adapun metode
analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi produk memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap kinerja operasional Almer Apparel di Yogyakarta dan kualitas
produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja operasional Almer
Apparel di Yogyakarta. Sedangkan untuk hasil koefisien determinasi (R) sebesar
0,851. Hal ini menunjukkan bahwa Inovasi Produk (X1) dan Kualitas Produk (X2)
berpengaruh sebesar 85,1% terhadap Kinerja Operasional sedangkan sisanya
sebanyak 14,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam
penelitian ini.
Collections
- Management [4581]