Pengaruh Terpaan Iklan Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Produk Fashion Pria
Abstract
Penelitian ini berkaitan dengan pengaruh terpaan iklan media sosial Instagram
terhadap minat beli produk fashion pria. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui pengaruh antara variabel yang diteliti seperti harapan kinerja, motivasi
hedonis, interaktivitas, kepercayaan, dan minat beli. Penelitian ini dilakukan secara
kuantitatif dan menggunakan kuesioner sebagai metode pengumpulan data.
Populasi sebanyak 125 responden serta sampel penelitian yang digunakan sebanyak
30 responden. Populasi yang dipilih merupakan pengguna sosial media Instagram
dengan jenis kelamin laki-laki, serta umur minimal 18 tahun yang secara undang
undang telah dinyatakan sebagai usia cakap hukum, dan responden harus pernah
melihat konten iklan produk fashion pria di media sosial Instagram. Kemudian
pengambilan sampel menggunakan convenience sampling. Teknik dalam analisis
kuantitatif yang digunakan pada penelitian ini yaitu uji t, uji F, dan analisis regresi
berganda. Alat analisis penelitian ini menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian
ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara harapan kinerja terhadap
minat beli, kepercayaan memiliki pengaruh positif dengan minat beli, namun
motivasi hedonis dan interaktivitas tidak memilki pengaruh signifikan terhadap
kinerja karyawan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu Pengiklan untuk
mengetahui beberapa faktor yang memengaruhi minat beli fashion pria di media
sosial Instagram, sehingga pengguna media sosial Instagram Pria dapat memiliki
minat beli terhadap fashion.
Collections
- Management [4576]