Show simple item record

dc.contributor.advisorIstyakara Muslichah, SE., MBA.
dc.contributor.authorAKHLIS FARIS MUSHAFFA
dc.date.accessioned2022-03-14T05:27:04Z
dc.date.available2022-03-14T05:27:04Z
dc.date.issued2021-09-09
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36481
dc.description.abstractPenelitian ini berkaitan dengan pengaruh terpaan iklan media sosial Instagram terhadap minat beli produk fashion pria. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara variabel yang diteliti seperti harapan kinerja, motivasi hedonis, interaktivitas, kepercayaan, dan minat beli. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif dan menggunakan kuesioner sebagai metode pengumpulan data. Populasi sebanyak 125 responden serta sampel penelitian yang digunakan sebanyak 30 responden. Populasi yang dipilih merupakan pengguna sosial media Instagram dengan jenis kelamin laki-laki, serta umur minimal 18 tahun yang secara undang undang telah dinyatakan sebagai usia cakap hukum, dan responden harus pernah melihat konten iklan produk fashion pria di media sosial Instagram. Kemudian pengambilan sampel menggunakan convenience sampling. Teknik dalam analisis kuantitatif yang digunakan pada penelitian ini yaitu uji t, uji F, dan analisis regresi berganda. Alat analisis penelitian ini menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara harapan kinerja terhadap minat beli, kepercayaan memiliki pengaruh positif dengan minat beli, namun motivasi hedonis dan interaktivitas tidak memilki pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu Pengiklan untuk mengetahui beberapa faktor yang memengaruhi minat beli fashion pria di media sosial Instagram, sehingga pengguna media sosial Instagram Pria dapat memiliki minat beli terhadap fashion.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectharapan kinerjaen_US
dc.subjectmotivasi hedonisen_US
dc.subjectinteraktivitasen_US
dc.subjectkepercayaanen_US
dc.subjectminat belien_US
dc.titlePengaruh Terpaan Iklan Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Produk Fashion Priaen_US
dc.Identifier.NIM17311415


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record