Analisis Pengaruh Perceived Service Quality Dan Perceived Price Fairness Melalui Kepuasan Terhadap Loyalitas Konsumen Kedai 24 Jam
Abstract
Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui Pengaruh kualitas layanan yang
dirasakan (perceived service quality) terhadap kepuasan konsumen. Pengaruh
harga yang dirasakan (perceived price fairness) terhadap kepuasan konsumen.
Pengaruh kualitas layanan yang dirasakan (perceived service quality) terhadap
loyalitas konsumen. Pengaruh harga yang dirasakan (perceived price fairness)
terhadap loyalitas konsumen. Pengaruh kepuasan terhadap loyalitas konsumen.
Dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan memakai tehnik purposive
sampling dengan responden sebanyak 100 responden Kedai 24 Jam. Alat analisis
yang dipakai menggunakan SEM.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil analisis structural equation
modeling (SEM) menunjukkan bahwa nilai probabilitas-statistik = 0,000 < Level
of Significant = 0,05, maka disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan antara
kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen. Hasil analisis structural equation
modeling (SEM) menunjukkan bahwa nilai probabilitas-statistik = 0,000 < Level
of Significant = 0,05, maka disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan antara
kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen. Hasil analisis structural equation
modeling (SEM) menunjukkan bahwa nilai probabilitas-statistik = 0,000 < Level
of Significant = 0,05, maka disimpulkan bahwa price fairness berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan. Hasil analisis structural equation modeling (SEM)
menunjukkan bahwa nilai probabilitas-statistik = 0,000 < Level of Significant =
0,05, maka disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan antara price fairness
terhadap loyalitas konsumen. Hasil analisis structural equation modeling (SEM)
menunjukkan bahwa nilai probabilitas-statistik = 0,000 < Level of Significant =
0,05, maka disimpulkan bahwa kepuasan berpengaruh signifikan terhadap
loyalitas..
Kata kunci: Pereceived Service Quality, Perceived Price Fairness, Kepuasan,
Loyalitas, Kedai 24 Jam
Collections
- Management [4566]