Pengaruh Lokasi Terhadap Harga, Citra Dan Dampaknya Pada Loyalitas Konsumen Pada Hotel Non Bintang Di Yogyakarta
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh lokasi terhadap harga, citra
dan dampaknya pada loyalitas konsumen pada hotel non bintang di Yogyakarta.
Populasi yang digunakan adalah seluruh orang-orang yang sudah pernah menginap
pada hotel non bintang di Yogyakarta dan sampelnya adalah sebagian orang-orang
yang sudah pernah menginap pada hotel non bintang di Yogyakarta sebanyak 166
responden. Teknik pengambilan sampel mengggunakan nonprobability sampling, yaitu
convenience sampling. Analisis yang digunakan menggunakan metode SEM dan
program aplikasi AMOS versi 22.0. Variabel data yang digunakan dalam penelitian ini
meliputi lokasi, citra, harga, dan loyalitas konsumen. Variabel-variabel ini membentuk
enam hipotesis. Hasil analisis data menunjukan bahwa lokasi berpengaruh positif
terhadap citra, harga, dan loyalitas konsumen. Harga berpengaruh positif terhadap citra
dan loyalitas konsumen. Citra berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen
Collections
- Management [4703]