Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Serta Loyalitas Konsumen Pada Kedai Susu Kalimilk Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini berjudul analisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan serta loyalitas konsumen pada kedai susu kalimilk yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada kedai susu kalimilk, mengetahui pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, mengetahui pengaruh antara harga dengan kepuasan konsumen, mengetahui pengaruh antara kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga bersama-sama terhadap kepuasan konsumen dan mengetahui pengaruh antara kepuasan konsumen dengan loyalitas konsumen pada kedai susu kalimilk yogyakarta. Pengumpulan data Penelitian ini dilakukan dengan wawancara dan observasi. Alat pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan mengambil sampel sebanyak 100 orang konsumen pada kedai susu kali milk. Analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian menemukan bahwa: (1) terdapat pengaruh antara kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada kedai susu kalimilk yogyakarta, (2) terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, (3) terdapat pengaruh antara harga terhadap kepuasan konsumen, (4) terdapat pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga bersama-sama terhadap kepuasan konsumen, (5) terdapat pengaruh antara kepuasan kosumen terhadap loyalitas konsumen pada kedai susu kalimilk yogyakarta.
Kata kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan konsumen, loyalitas konsumen
Collections
- Management [4527]