Anteseden Adopsi E-Business Dan Dampaknya Bagi Umkm
Abstract
Perkembangan teknologi yang semakin maju memudahkan banyak sekali pihak untuk melaksanakan
apa yang mereka inginkan dengan efektif dan efisien. Salah satu pihak yang merasakan ialah para
pelaku usaha kuliner yang mengadopsi e – business. Pada penelitian ini, penulis mencari tahu
hubungan antara Konteks Teknologi (KT), Konteks Organisasional (KO), dan Konteks Lingkungan
(KL) terhadap Penggunaan E – Business (PE) bagi pelaku usaha kuliner. Penelitian ini diuji
menggunakan metode Regresi dengan 55 sampel bidang usaha kuliner di Provinsi Daerah Istimewa
Yogyakarta yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Hasil yang didapat bahwa KT, KO, dan
KL berpengaruh positif terhadap PE. Hasil pada penelitian ini dapat digunakan menjadi acuan bagi
bidang usaha kuliner untuk mengimplementasikan hasil ini untuk diadopsikan kepada sistem kerja
untuk memberi hasil efektif dan efisien.
Collections
- Management [4550]