Search
Now showing items 1-9 of 9
ANALISIS PENERAPAN DAN DAMPAK ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP KEMAJUAN BISNIS PADA SUPERMARKET DE’ HALAL MART YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-06-07)
Etika bisnis Islam merupakan norma etika berbasis Al-Qur’an dan Hadist yang harus dijadikan sebagai pedoman hidup bagi para pebisnis. Namun pada kenyataannya, banyak orang atau oknum pebisnis yang melakukan kecurangan ...
ANALISIS PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM DALAM USAHA KONVEKSI (STUDI KASUS KONVEKSI 3 NUR SHOP PATTANI THAILAND ) Analysis of The Implementation of Business Ethics In Islamic Convection Business (Case Study of 3 Nur Shop Convection Pattani Thailand)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-10-25)
Manusia adalah sebagai makhluk hidup yang mempunyai berbagai macam
kebutuhan yang harus dipenuhi untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya.
Dalam memenuhi kebutuhan tersebut mereka harus melakukan berbagai macam
usaha ...
IMPLEMENTASI ETIKA BISNIS ISLAM PADA SISTEM JAMINAN HALAL DAN THAYYIB PADA RUMAH MAKAN AYAM PENYET SURABAYA IMPLEMENTATION OF ISLAMIC BUSINESS ETHICS IN THE HALAL AND THAYYIB GUARANTEE SYSTEM AT RUMAH MAKAN AYAM PENYET SURABAYA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-13)
Penerapan etika bisnis islam merupakan implementasi kegiatan bisnis yang bukan hanya kegiatan jual beli yang menargetkan keuntungan, namun kegiatan bisnis yang mengarah dan dibatasi dengan merujuk pada Al-Qur’an dan ...
ANALISIS ETIKA BISNIS ISLAM PADA PENGUSAHA BUSANA MUSLIMAH YOGYAKARTA YANG MENJUAL PRODUKNYA DI MARKET PLACE ( STUDI KASUS SHOPEE, TOKOPEDIA, DAN BUKALAPAK )
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-06)
Perkembangan industri online di Yogyakarta mengalami sebuah peningkatan pada beberapa tahun terakhir ini. Karena hal tersebut para pengusaha busana muslimah memanfaatkannya dalam bentuk melakukan aktifitas bisnis didalamnya. ...
ANALISIS PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM DI BUKALAPAK
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-07)
E-commerce merupakan proses jual beli berupa barang ataupun jasa yang menghubungkan antara konsumen dengan produsen dalam dunia maya yang terhubung melalui jaringan internet. Dalam kehidupan bermuamalah, Islam sangat ...
ANALISIS ETIKA BISNIS ISLAM DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PADA PEMBELIAN PRODUK MELALUI ECOMMERCE (Studi Kasus pada Mahasiswa Ekonomi Islam Angkatan 2015-2018)
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-07)
Semakin maraknya perkembangan e-commerce diindonesia memberi dampak terhadap gaya hidup masyarakat, terkhusus dalam berbelanja. Tak luput juga dialami oleh mahasiswa, kelompok yang paling dekat dengan kemajuan apalagi ...
STRATEGI E-MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK BUSANA MUSLIM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (STUDI KASUS PADA BUSANA MUSLIM NAISHA)
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-06)
Strategi e-marketing yaitu sebuah alat pemasaran yang terdiri dari 7p. Yakni, Product, Promotion, Price, Plate, People, Process, Physical Evidence. Dengan menggunakan etika bisnis islam berbagai prinsip keesaan, keseimbangan, ...
KOMPARASI IMPLEMENTASI ETIKA BISNIS ISLAM ANTARA PASAR TRADISIONAL DAN PASAR MODERN (STUDI PADA PASAR TRADISIONAL MUNTILAN DAN PASAR MODERN HADI SUWARNO)
(Universitas Islam Indonesia, 2017)
Etika Bisnis Islam dilakukan dengan cara menerapkan prisnsip kesatuan (tauhid), keseimbangan (adil), kehendak bebas (ikhtiar atau free will), amanah (tanggung jawab) dan prinsip ihsan. Penelitian ini bertujuan untuk ...
Penerapan Etika Bisnis Islam Pada Pengelolaan Produk Penjualan Swalayan Pamella1 Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2011)
Ekonomi Islam telah mengalami perkembangan yang menggembirakan dinegeri ini. Berawal dari perbankan Syariah, kemudian menyusul Asuransi Syariah hingga lembaga keuangan mikro syariah. Dengan tumbuhnya industri lembaga ...