ANALISIS PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM DALAM USAHA KONVEKSI (STUDI KASUS KONVEKSI 3 NUR SHOP PATTANI THAILAND ) Analysis of The Implementation of Business Ethics In Islamic Convection Business (Case Study of 3 Nur Shop Convection Pattani Thailand)
Abstract
Manusia adalah sebagai makhluk hidup yang mempunyai berbagai macam
kebutuhan yang harus dipenuhi untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya.
Dalam memenuhi kebutuhan tersebut mereka harus melakukan berbagai macam
usaha seperti di bidang ekonomi. Ada berbagai cara untuk memenuhi kebutuhan
tersebut salah satunya adalah dengan berwirausaha. Muslim dituntut untuk dapat
melakukan kegiatan ekonomi dengan menerapkan etika bisnis Islam yang diajarkan
dalam Islam, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis
bagaimana penerapan etika bisnis di 3 Nur Shop Pattani Thailand.Metode penelitian
yang digunakan adalah penelitian kombinasi. Penelitian kuantitatif dilakukan
kepada pegawai sedangkan penelitian kualitatif dilakukan kepada pelanggan toko
3 Nur Shop Thailand. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa konveksi 3 Nur
Shop sudah menjalankan etika bisnis Islam yang terdiri dari empat dasar sifat Rasul
Muhammad SAW yaitu Shiddiq, Amanah, Fathanah, Tabligh.
Collections
- Islamic Economics [826]