Browsing Islamic Economics by Author "Dr. Anton Priyo Nugroho, SE, MM"
Now showing items 1-18 of 18
-
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BERWIRAUSAHA SISWA ALIYAH ASSALAFIYYAH MLANGI, SLEMAN, YOGYAKARTA BERDASARKAN TEORI PERILAKU TERENCANA (TPB) “FAKTORS INFLUENCING STUDENTS INTEREST IN ENTREPRENEURSHIP OF ALIYAH ASSALAFIYYAH STUDENTS, MLANGI, SLEMAN, YOGYAKARTA, BASED ON PLANNED BEHAVIOR THEORY (TPB)”
MUKHLIS WINATA, 14423087 (Universitas Islam Indonesia, 2019-09-14)The needs of each individual are getting more increased and various. Each individual has a variety of desires in fulfilling their needs. This then would bring an impact on the process of need fulfilment today and future. ... -
ISLAMIC HUMAN DEVELOPMENT INDEX DI KAWASAN EKSPLORASI TAMBANG BATU BARA DI BATU SOPANG KALIMANTAN TIMUR
RIZKY RAHMATULLAH, 14423174 (Universitas Islam Indonesia, 2018-06-07)Islamic Human Development Index dalam penelitian ini digunakan untuk mengukur pembangunan manusia berdasarkan maqashid syairah. I-HDI mengukur pembangunan manusia yang mencakup baik kesejahteraan materi maupun non materi ... -
KESIAPAN STAKEHOLDER DALAM MENGEMBANGKAN PANTAI NGUYAHAN SEBAGAI OBJEK WISATA HALAL
Muhammad, 14423139 (Universitas Islam Indonesia, 2018-08-15)Penelitian ini membahas tentang kesiapan stakeholder dari aspek sarana dan prasarana maupun kesiapan dalam kelembagaan untuk mengembangkan Pantai Nguyahan menjadi objek wisata halal. Tujuannya adalah untuk mengetahui sejauh ... -
PENGARUH BOPO, FDR dan CAR TERHADAP ROA (STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2016-2018) The Effects of BOPO, FDR and CAR on ROA (Case Study on Sharia Commercial Banks in Indonesia in the Period of 2016-2018)
AJENG WULANDARI, 14423112 (Universitas Islam Indonesia, 2019-10-23)Sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, Indonesia mempunyai potensi besar menjadi pusat pengembangan industri keuangan syariah di sektor perbankan syariah walaupun bank konvensional masih jauh lebih unggul. ... -
PENGARUH BRAND AWARENESS DAN COSTUMER BONDING TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM DI KOPMART KOPMA UII
Ikhwanul Muttaqin, 13423082 (Universitas Islam Indonesia, 2018-04-04)Koperasi Mahasiswa Universitas Islam Indonesia perlu mengerti akan pentingnya ikatan konsumen dan kesadaran merek, jika Koperasi Mahasiswa Universitas Islam Indonesia mengerti pentingnya hal tersebut akan dipastikan usaha ... -
PENGARUH FRAUD TRIANGLE TERHADAP DETEKSI KECURANGAN PADA LAPORAN KEUANGAN PERBANKAN SYARIAH PERIODE 2011-2016
Siti Hardiyati Sririzky, 14423050 (Universitas Islam Indonesia, 2018-10-04)Bank syariah merupakan sebuah lembaga keuangan yang secara operasional berbeda dengan bank konvensional. Salah satu aspek yang digunakan perbankan syariah dalam memperlihatkan kinerjanya adalah melalui laporan keuangan. ... -
PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN RELIGIUSITAS TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN SARIAYU BERLABEL HALAL
Siti Mutaalimah, 14423063 (Universitas Islam Indonesia, 2018-06-07)Kosmetik yang tersebar luas di kalangan masyarakat banyak yang belum memiliki sertifikat halal BPOM menemukan ada 1,25 juta kosmetik illegal. Angka tersebut sungguh sangat memprihatinkan jika dilihat masih banyak jenis ... -
Pengaruh Label Halal Dan Citra Merek Terhadap Perilaku Pembelian Kosmetik Sariayu Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderating
YUANITA NUR PRASTIWI, 14423110 (Universitas Islam Indonesia, 2018-06-07)Perkembangan teknologi yang sangat pesat turut mempengaruhi perilaku konsumen, hal ini dikarenakan mudahnya akses informasi terkait produk – produk yang dibutuhkan. Salah satu kebutuhan konsumen dewasa ini adalah kosmetik, ... -
PENGARUH LABEL HALAL DAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN MI INSTAN IMPOR PADA PELANGGAN INDOMARET NGEMPLAK, SLEMAN, YOGKAKARTA
ILHAMI ITSNANISA GHILMA, 14423013 (Universitas Islam Indonesia, 2018-06-07)Pembahasan dalam penelitian ini adalah permasalahan para Muslim yang mengkonsumsi mi instan impor baik mi instan yang memiliki label halal atau yang belum memiliki label halal. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui ... -
Pengaruh Literasi Keuangan Syariah Terhadap Minat Investasi Syariah Melalui Aplikasi Ajaib (Studi Kasus: Generasi Z Daerah Istimewa Yogyakarta)
FATATUN MALIHAH (UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-10-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan syariah terhadap minat investasi syariah generasi Z melalui aplikasi Ajaib. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik sampling dalam penelitian ... -
Pengaruh Marketing Syariah Terhadap Reputasi Dan Kepuasan Nasabah PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Syariah Yogyakarta
Sakhowatil Aqhnia (Universitas Islam Indonesia, 2017)Perkembangan perbankan syari’ah saat ini yang begitu pesat, menyebabkan industri perbankan menghadapi lingkungan yang kompetitif. Upaya bank syari’ah untuk dapat tetap hidup, menciptakan dan mempertahankan nasabah menjadi ... -
PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN ETOS KERJA ISLAM TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA WAROENG SPESIAL SAMBAL Impact Of Work Motivation And Islam Work Ethics On Employees’ Performance In Sambal Special Waroeng
Zumrotul Muhzinat, 14423188 (Universitas Islam Indonesia, 2018-08-15)Sumber daya manusia dalam suatu perusahaan merupakan salah satu aset utama untuk mendukung pencapaian target dan tujuan yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Untuk mencapai tujuan perusahaan hal yang perlu dilakukan yakni ... -
PENGARUH MOTIVASI KERJA ISLAM DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI BANK SYARIAH D.I.YOGYAKARTA
RIZAL HAERUL UMAM, 13423115 (Universitas Islam Indonesia, 2018-06-06)Pada era saat ini, kinerja karyawan mempunyai peran yang sangat penting dalam menunjang aktivitas perusahaan. Hal tersebut disebabkan karena jika setiap karyawan melakukan kinerjanya dengan baik maka aktivitas usaha yang ... -
PENGARUH PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP PERILAKU MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN BANK SYARIAH MANDIRI NGAWI INFLUENCE OF SERVICE AND BRAND IMAGE ON THE BEHAVIOR OF USING SAVINGS PRODUCTS AT BANK SYARIAH MANDIRI NGAWI
FUADDILLAH INDAR FAHMIANZAH, 13423102 (Universitas Islam Indonesia, 2018-12-07)Dengan mayoritas masyarakat Indonesia merupakan penganut agama Islam, seharusnya hal tersebut merupakan sebuah peluang yang besar untuk perbankan syariah untuk menjadi pilihan utama masyarakat dalam menggunakan jasa keuangan, ... -
PENGARUH SPIRITUAL WORKING PLACE TERHADAP ETOS KERJA ISLAMI DI LEMBAGA ZAKAT YOGYAKARTA The Influence Of Spiritual Workingplace On Islamic Work Ethic At Zakat Institute of Yogyakarta
ISNAINI NURURROSIDA, 14423103 (Universitas Islam Indonesia, 2018-08-15)Dalam globalisasi, kritik terhadap budaya kerja sekuler, menjadikan spiritual workingplace sebagai salah satu solusi untuk mengatasi masalah budaya kerja dalam suatu organisasi, dapat memecahkan permasalahan produktivitas ... -
PERBANDINGAN KUALITAS PELAYANAN MOBILE BANKING PADA BANK SYARIAH MANDIRI DAN BRI SYARIAH
ALWAN FIRMANSYAH, 14423201 (Universitas Islam Indonesia, 2018-06-07)Dunia perbankan syariah di tanah air dewasa ini terus berusaha memberikan kualitas pelayanan mobile banking yang terbaik. Bank berlomba-lomba menarik perhatian nasabahnya dengan iming-iming kemudahan, keamanan dan ... -
PERSEPSI PENGUSAHA MUSLIM TERHADAP SERTIFIKASI HALAL (Studi Pengusaha Muslim UMKM Olahan Kentang di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi)
Dianda Yengki Julianto, 15423127 (Universitas Islam Indonesia, 2019-10-22)Sertifikasi halal merupakan suatu hal yang wajib dimiliki setiap pengusaha di Indonesia seperti yang tercantum dalam UU No. 33 Tahun 2014 Tentang Jaminan Produk Halal. Sertifikasi halal dapat memberikan kenyaman dan keamanan ... -
STRATEGI PEMASARAN KSPPS TAMZIS BINA UTAMA CABANG YOGYAKARTA DALAM PERSPEKTIF ISLAM
Nindy Putrie Mardiyanti, 14423036 (Universitas Islam Indonesia, 2018-06-07)Informasi tentang KSPPS Tamzis Bina Utama cabang Yogyakarta dan produk-produk yang ditawarkan belum terlalu dikenal luas oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan kurang optimalnya strategi pemasaran yang dilakukan khususnya ...