Browsing Islamic Economics by Issue Date
Now showing items 41-60 of 827
-
Penerapan Nilai-Nilai Etika Bisnis Islam Di Hotel Syariah Yogyakarta ( Studi Pada Hotel Namira Syariah Dan Hotel Syariah Wisma Nendra) The Application Of The Values Of Islamic Business
(Universitas Islam Indonesia, 2016)Jasa perhotelan di Indonesia sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat terutama hotel syariah. Hotel syariah merupakan sebuah konsep perpaduan antara bisnis hotel konvensional dengan memasukan beberapa prinsip ... -
Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Perilaku Konsumsi Islami Di Pondok Pesantren Al-Anwar Bantul Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2016)Pengaruh Gaya Hidup terhadap Perilaku Konsumsi Islami yang dilakukan oleh para Santri di Pondok Pesantren dipengaruhi oleh beberapa Variabel. Variabel tersebut didasari oleh gaya hidup terhadap perilaku konsumsi islami. ... -
Faktor Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pegawai Untuk Menjadi Nasabah Bank Syariah Atau Konvensional Studi Kasus Di Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri
(Universitas Islam Indonesia, 2016)Dalam beberapa tahun terakhir jasa layanan semakin mendapatkan perhatian dari kalangan dunia usaha, terutama pada industri atau perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa seperti halnya perbankan yang tumbuh dan berkembang, ... -
Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Customer Memilih Hotel Syariah Sebagai Layanan Jasa (Studi Pada Syariah Hotel Solo)
(Universitas Islam Indonesia, 2016)Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Customer Memilih Hotel Syariah Sebagai Layanan Jasa (Studi Pada Syariah Hotel Solo) Rezqi Try Arisman (11423056) Bisnis hotel syariah di kota surakarta (solo) sangat berkembang ... -
Kontribusi Pembiayaan Mudharabah Terhadap Keuntungan BMT Al-Muthi’in Maguwo Banguntapan Bantul Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2016)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pembiayaan mudharabah, dan gambaran keuntungan BMT Al-Muthi’in Maguwo Banguntapan Bantul tahun 2010–2015 serta menjelaskan pengaruh pembiayaan mudharabah terhadap keuntungan ... -
Potensi Ekonomi Islam dalam Menanggulangi Permasalahan Perkembangan Industri Kecil Kerajinan Kulit Ikan Pari di Desa Sukoharjo Ngaglik Sleman DIY
(UII Yogyakarta, 2016-01-26)Industri Kecil Atau Industri Kretif Merupakan Komponen Yang Sangat Penting Ditengah Kehidupan Rumah Tangga Bahkan Didalam Sebuah Negara, Keberadaanya Mampu Menjadikan Rumah Menjadi Lebih Produktif Dan Memberi Pendapatan ... -
Analisis Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Mahasiswa FIAI UII Dalam Memilih Layanan Bank (Syariah)
(UII Yogyakarta, 2016-01-27)Saat ini pertumbuhan bank syariah di Indonesia berkembang begitu mengembirakan yang diitandai dengan pertumbuhan asset bank syariah yang begitu signifikan. Namun demikian, masih banyak masyarakat yang masih enggan menggunakan ... -
Pengaruh Implementasi Nilai-nilai Bisnis Islami Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Pada Komunitas Jogja Berdagang)
(Universitas Islam Indonesia, 2016-09-07)Setiap perusahaan harus memiliki manajemen yang baik guna mencapai loyalitas konsumen. Ketika loyalitas konsumen telah didapat maka akan tercipta komitmen konsumen bertahan secara mendalam untuk berlangganan kembali atau ... -
Faktor Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pegawai Untuk Menjadi Nasabah Bank Syariah Atau Konvensional Studi Kasus Di Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri
(Universitas Islam Indonesia, 2016-12-12)Dalam beberapa tahun terakhir jasa layanan semakin mendapatkan perhatian dari kalangan dunia usaha, terutama pada industri atau perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa seperti halnya perbankan yang tumbuh dan berkembang, ... -
Implementasi Program LAZIS YBW UII dalam Upaya Penanggulangan Kemiskinan Perspektif Ekonomi Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Zakat merupakan pilar penting dalam agama Islam yang bersifat sosial, fungsi dari zakat yaitu pemerataan harta kekayaan dan mengajak manusia untuk saling tolong menolong antar sesamanya, kemiskinan merupakan masalah yang ... -
Pengaruh Pendapatan dan Iklan terhadap Perilaku Menabung di Bank Syariah (Studi Pada Dosen dan Karyawan FIAI Universitas Islam Indonesia)
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Bisnis Bank Syari’ah di Indonesia semakin memperlihatkan perkembangan bagus. Seiring dengan berkembangnya zaman yang tidak bisa terlepas dari teknologi semakin bergantungnya masyarakat pada kemajuan teknologi, bank-bank ... -
Hubungan antara Pengetahuan dan Lingkungan Sosial terhadap Perencanaan Keuangan Islam pada Mahasiswa Ekonomi Islam Angkatan 2013 & 2014 (Studi Perbandingan pada Universitas Islam Indonesia dan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga)
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Financial planning is needed in daily life are used to determine the direction for managing finances. Most previous studies focused on managing family finances only, not much research on the private management for students. ... -
Peran Manajemen Pemasaran terhadap Keberhasilan Usaha dalam Perspektif Ekonomi Islam ( Pada Usaha Ayam Geprek Mbok Moro)
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Keberhasilan suatu usaha merupakan tujuan yang ingin dicapai oleh setiap pelaku bisnis, baik secara individu atau kelompok (perusahaan). Penentu keberhasilan usaha tersebut melingkupi banyak faktor, salah satunya adalah ... -
Prospek dan Strategi Pengembangan Galeri Investasi Syari’ah (GIS) Bursa Efek Indonesia FIAI UII
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Galeri Investasi Syariah Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia (GIS FIAI UII) merupakan salah satu lembaga pengelola saham syariah yang bekerja sama dengan Phintraco Scurities dan Bursa Efek Indonesia. ... -
Peran Media Massa untuk Sosialisasi dan Dampaknya terhadap Capaian Wakaf Uang Periode 2014-2015 di Badan Wakaf Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Badan Wakaf Indonesia adalah lembaga negara independen yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2004. Badan ini dibentuk dalam rangka mengembangkan dan memajukan perwakafan di Indonesia. Badan Wakaf Indonesia ... -
Pengelolaan Dana Asuransi Pendidikan (Studi Komparasi pada PT Asuransi Takaful Keluarga dan AJ Syariah Bumiputera Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Pendidikan merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan, ini berarti bahwa setiap manusia berhak mendapat dan berharap untuk selalu berkembang dalam pendidikan. Perusahaan asuransi syariah yang telah berkembang menyediakan ... -
Studi Komparatif antara Kinerja Sukuk Korporasi dan Obligasi Korporasi yang Tercatat di BEI Tahun 2011-2015
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan kinerja sukuk korporasi dan obigasi korporasi dengan mengambil 31 sampel sukuk ijarah dan mudharabah serta 31 sampel obligasi. Perbandingan kinerja sukuk korporasi dan ... -
Pengaruh Gaya Hidup Masyarakat terhadap Pembayaran Zakat (Studi Kasus di Dusun Dabag, Desa Condong Catur
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Gaya hidup merupakan suatu identitas dalam sebuah kelompok masyarakat. Gaya hidup terlihat dalam seluruh pola seseorang dalam beraksi dan berinteraksi di dunia. Gaya hidup pula dapat menggambarkan bagaimana orang hidup, ... -
Efektivitas Strategi Pemasaran Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bangun Drajat Warga (BDW) Yogyakarta dalam Peningkatan Nasabah
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Strategi pemasaran BPR Syariah BDW Yogyakarta dilakukan dengan cara strategi pemasaran,strategi produk, dan strategi lokasi, untuk mencapai pemasaran yang efektiv dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat BPR Syariah BDW ...