Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Mobile Banking Bca Dengan Kepuasan Sebagai Mediator (Variabel Intervening)
Abstract
Perkembangan zaman yang semaki pesat dengan diikuti dengan
perkembangan teknologi yang mampu merubah gaya hidup masyarakat Indonesia.
Termasuk dengan perkembangan teknologi industry di bidang keuangan.
Perbankan di Indonesia mulai melakukan inovasi dengan terciptanya mobile
banking. Bank Central Asia melakukan inovasi yang bertujuan untuk
mempermudah pelanggan dalam melakukan transaksi yaitu dengan menciptakan
layanan mobile banking. Penelitian ini bertujuan untuk menguji adanya pengaruh
kualitas layanan dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan dengan dimediasi
ole kepuasan pelanggan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini merupakan
orang yang pernah menggunakan mobile banking BCA. Data yang digunakan
adalah data primer dengan 100responden. Teknik yang digunakan untuk
pengambilan sampel menggunakan convenice sampling. Analisis yang digunakan
dengan metode SEM dan diolah menggunakan aplikasi AMOS. Hasil dari
penelitian ini menunjukkan bahwa enam hipotesis menyatakan signifikan. Kualitas
layanan, kepercayaan dan kepuasan berpengaruh positif terhadap loyalitas
pelanggan.
Collections
- Management [4548]