Show simple item record

dc.contributor.advisorArif Hartono, S.E., M.Ec., Ph.D.
dc.contributor.authorFIDA GHAZY ISTIKOMAH
dc.date.accessioned2021-11-25T05:52:24Z
dc.date.available2021-11-25T05:52:24Z
dc.date.issued2021-05-23
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/34674
dc.description.abstractPenyebaran Covid-19 telah menyebabkan perubahan dalam perilaku masyarakat sehari-hari dalam berbelanja. Salah satu perubahan tersebut adalah menurunnya layanan bisnis yang melibatkan kontak tatap muka. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kemudahan penggunaan yang dirasakan, kegunaan yang dirasakan, kenikmatan yang dirasakan, kesesuaian yang dirasakan, dan tekanan sosial yang dirasakan terhadap niat berbelanja online selama pandemi Covid-19 serta untuk merumuskan profil konsumen yang melakukan belanja online secara intensif selama pandemi Covid-19. Populasi dalam penelitian ini merupakan masyarakat Yogyakarta yang sudah pernah mengakses dan berbelanja online selama pandemi Covid-19. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode purposive sampling yang menghasilkan sampel sebanyak 261 responden. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif, sedangkan data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan melalui kuisioner. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisis faktor yang diolah menggunakan software SPSS, dan analisis Regresi Linear Berganda yang diolah menggunakan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kemudahan penggunaan yang dirasakan, kegunaan yang dirasakan, kenikmatan yang dirasakan, kesesuaian yang dirasakan, dan tekanan sosial yang dirasakan berpengaruh positif terhadap niat berbelanja online selama pandemi Covid- 19.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKemudahan Penggunaan yang Dirasakanen_US
dc.subjectKegunaan yang Dirasakanen_US
dc.subjectKenikmatan yang Dirasakanen_US
dc.subjectKesesuaian yang Dirasakanen_US
dc.subjectTekanan Sosial yang Dirasakanen_US
dc.subjectNiat Berbelanja Onlineen_US
dc.titleAnalisis Profil Konsumen Dan Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Niat Berbelanja Online Selama Pandemi Covid19 Dengan Menggunakan Technology Acceptance Modelen_US
dc.Identifier.NIM17311219


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record