dc.contributor.advisor | Arif Hartono, S.E., M.Ec., Ph.D. | |
dc.contributor.author | FIDA GHAZY ISTIKOMAH | |
dc.date.accessioned | 2021-11-25T05:52:24Z | |
dc.date.available | 2021-11-25T05:52:24Z | |
dc.date.issued | 2021-05-23 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/34674 | |
dc.description.abstract | Penyebaran Covid-19 telah menyebabkan perubahan dalam perilaku masyarakat sehari-hari
dalam berbelanja. Salah satu perubahan tersebut adalah menurunnya layanan bisnis yang
melibatkan kontak tatap muka. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kemudahan
penggunaan yang dirasakan, kegunaan yang dirasakan, kenikmatan yang dirasakan,
kesesuaian yang dirasakan, dan tekanan sosial yang dirasakan terhadap niat berbelanja online
selama pandemi Covid-19 serta untuk merumuskan profil konsumen yang melakukan
belanja online secara intensif selama pandemi Covid-19. Populasi dalam penelitian ini
merupakan masyarakat Yogyakarta yang sudah pernah mengakses dan berbelanja online
selama pandemi Covid-19. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini
yaitu metode purposive sampling yang menghasilkan sampel sebanyak 261 responden.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif, sedangkan data yang
digunakan adalah data primer yang dikumpulkan melalui kuisioner. Metode analisis data
menggunakan analisis deskriptif, analisis faktor yang diolah menggunakan software SPSS,
dan analisis Regresi Linear Berganda yang diolah menggunakan software SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kemudahan penggunaan yang dirasakan, kegunaan
yang dirasakan, kenikmatan yang dirasakan, kesesuaian yang dirasakan, dan tekanan sosial
yang dirasakan berpengaruh positif terhadap niat berbelanja online selama pandemi Covid-
19. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Kemudahan Penggunaan yang Dirasakan | en_US |
dc.subject | Kegunaan yang Dirasakan | en_US |
dc.subject | Kenikmatan yang Dirasakan | en_US |
dc.subject | Kesesuaian yang Dirasakan | en_US |
dc.subject | Tekanan Sosial yang Dirasakan | en_US |
dc.subject | Niat Berbelanja Online | en_US |
dc.title | Analisis Profil Konsumen Dan Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Niat Berbelanja Online Selama Pandemi Covid19 Dengan Menggunakan Technology Acceptance Model | en_US |
dc.Identifier.NIM | 17311219 | |