Search
Now showing items 1-7 of 7
IMPLEMENTASI PENDIDIKAN PROFETIK DALAM MEMBENTUK KARAKTER SISWA DI MTs NEGERI 6 SLEMAN, YOGYAKARTA
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2018-06-04)
Latar belakang penelitian ini dilakukan adalah bertolak pada keadaan Indonesia saat ini yang krisis moral karena kurangnya penerapan pendidikan tentang moral/akhlak dalam membentuk moral peserta didik. Seperti yang kita ...
IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN FIQH KELAS VII DI MTs NEGERI 3 SLEMAN
(Universitas Islam Indonesia, 2019-10-22)
Dalam latar belakang penelitian ini adalah, bahwa dalam pembelajaran
hendaknya terdapat komunikasi yang baik antara guru dan siswa, yang
menekankan kepada keaktifan siswa dalam prosesnya. Hal ini dapat dilakukan
dengan ...
IMPLEMENTASI METODE DISKUSI DALAM OPTIMALISASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN FIKIH SISWA KELAS VII DI MTS AL-QODIR CANGKRINGAN SLEMAN YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-05)
Pendidikan merupakan suatu proses dalam rangka mempengaruhi siswa agar dapat menyesuaikan diri sebaik mungkin terhadap lingkungannya dan menimbulkan perubahan dalam dirinya untuk berfungsi secara baik dalam kehidupan ...
IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN AFEKTIF PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI 9 YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2017)
Pembelajaran Pendidikan Agama Islam mencakup tiga aspek, yaitu aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik. Akan tetapi kenyataannya bahwa pembelajaran Pendidikan Agama Islam baru menyentuh pada ranah kognitif yaitu sebatas ...
Implementasi Program Tahfidz Al-Quran Pada Siswa Di MTs N 9 Sleman Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2019-09-28)
Penelitian ini membahas tentang Implementasi Program Tahfidz Al-
Qur‟an Di MTs N 9 Sleman Yogyakarta. Program tahfidz yang berdiri sejak bulan
september 2018 ini berdiri atas dasar keresahan guru-guru PAI di MTs N 9
Sleman ...
Implementasi Metode Sorogan Dalam Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadist Kelas VIII Di MTs Yayasan Pembangunan Islam Pakem Sleman Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2019-09-23)
Penelitian ini bertujuan mengungkap 1) bagaimana implementasi metode sorogan dalam mata
pelajaran Al-Qur’an Hadis di MTs YAPI Pakem Sleman Yogyakarta. 2) Mengungkap kendalakendala
dalam
implementasikan
dan
3)
menje ...
IMPLEMENTASI TEKNIK EVALUASI PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK PADA RANAH KOGNITIF DAN AFEKTIF DALAM KURIKULUM 2013 KELAS X DI MAN 4 SLEMAN
(Universitas Islam Indonesia, 2019-09-05)
Penelitian ini dilatarbelakangi adanya fenomena bahwa evaluasi yang terdiri dari 4
aspek yaitu: aspek pengetahuan, aspek keterampilan, aspek sikap dan aspek perilaku, yang
belum dilaksanakan secara komprehensif. Penelitian ...