Pengaruh Atribut Toko terhadap Persepsi Pelanggan dengan Efek Moderasi Jarak Tempuh pada Swalayan Peni Ayu
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh presepsi pelanggan terhadap atribut toko pada Swalayan Peni Ayu. Dalam penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 200 sampel. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik konfenien sampling. Alat pengumpulan data ini menggunkan kuesioner yang berupa serangkaian daftar pertanyaan untuk dijawab responden. Sumber data dari penilitian ini adalah sumber data primer. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM (Stuctural Equation Model) menggunakan software AMOS untuk membuktikan hipotesis dan alat analisis regresi untuk pengujian efek moderasi. Hasil penelitian ini berhasil menunjukan bahwa citra toko berpengaruh positif signifikan terhadap presepsi pelanggan, bermacam-macam produk berpengaruh positif signifikan terhadap pelanggan, ketersediaan produk berpengaruh positif signifikan terhadap presepsi pelanggan, sikap pengecer berpengaruh positif signifikan terhadap presepsi pelanggan, diskon berpengaruh positif signifikan terhadap presepsi pelanggan, dan fasilisitas lainnya berpengaruh positif terhadap presepsi pelanggan.
Kata kunci: Atribut Toko, Presepsi Pelanggan, Jarak Tempuh
Collections
- Management [4703]