Analisis Kualitas Pelayanan pada Warung Makan Gudeg Yu Djum dengan Menggunakan Model Servqual (Studi Kasus Gudeg Yu Djum di Wijilan Yogyakarta)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen atas kualitas pelayanan yang diberikan di Warung Makan Gudeg Yu Djum di Wijilan Yogyakarta dan untuk mengetahui dimensi kualitas pelayanan mana yang paling bisa meningkatkan kepuasan konsumen pada Warung Makan Gudeg Yu Djum di Wijilan Yogyakarta. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode servqual. Hasil penelitian ini adalah tingkat kinerja terhadap kualitas pelayanan adalah sebesar 3,61 dan tingkat harapan terhadap kualitas pelayanan adalah sebesar 3,97. Nilai tersebut dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan pada Warung Makan Gudeg Yu Djum di Wijilan Yogyakarta dalam kondisi kurang memuaskan.
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Servqual, dan Diagram Kartesius
Collections
- Management [4538]