Pengaruh Elemen Bauran Pemasaran Jasa terhadap Ekuitas Merek (Studi Kasus pada Mobile Service Provider Telkomsel dan Indosat Yogyakarta)
Abstract
Skripsi ini berjudul Pengaruh Elemen Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Ekuitas Merek (Studi Kasus pada Mobile Service Provider Telkomsel dan Indosat di Yogyakarta). Bauran pemasaran jasa dalam penelitian ini terdiri dari tujuh dimensi yaitu product, price, distribution/place, promotion, people, physical evidence, dan process, sedangkan variabel ekuitas merek dalam penelitian ini terdiri dari empat dimensi yaitu brand awareness, brand image,perceived quality, dan brand loyalty.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pegaruh elemen bauran pemasaran jasa terhadap ekuitas merek dan mengetahui perbedaan ekuitas merek pada mobile service provider telkomsel dan indosat.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang bersumber dari kuesioner yang dibagikan kepada pelanggan telkomsel dan indosat dari berbagai latar belakang profesi yang berbeda-beda. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini tidak diketahui besarnya, maka peneliti menggunakan non-probability sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 200 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa elemen bauran pemasaran jasa berrpengaruh positif terhadap ekuitas merek.Selain itu hasil independent t-test menunjukan ekuitas merek pada mobile service provider telkomsel dan indosat memiliki perbedaan.
Key word: Bauran Pemasaran Jasa, Ekuitas Merek
Collections
- Management [4703]