Analisis Pengukuran Kualitas Layanan Website Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Islam Indonesia (PMB UII)
Abstract
Perguruan tinggi semakin berkembang pesat di Yogyakarta membuat persaingan sangat ketat untuk menarik minat calon mahasiswa baru agar mendaftar di Universitas Islam Indonesia. Berbagai macam cara dilakukan salah satu cara adalah dengan menggunakan promosi situs web penerimaan mahasiswa baru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kualitas layanan website penerimaan mahasiswa baru di Universitas Islam Indonesia untuk mencapai target bahwa informasi yang diberikan dapat digunakan sebagai ajang promosi bagi mahasiswa baru di Universitas Islam Indonesia. Peneliti menggunakan metode servqual sebagai ukuran kualitas layanan. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari responden kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah 30 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas siswa baru belum puas dengan kualitas pelayanan yang diberikan oleh Website Penerimaan UII. Situs penerimaan mahasiswa baru UII harus mampu meningkatkan pelayanan, terutama pada dimensi keandalan dan responsif sebagai increacing kecepatan akses, dan tidak menampilkan gambar yang tidak penting.
Kata kunci: servqual, kualitas layanan, kehandalan, nyata, responsiveness, assurance, empaty
Collections
- Management [4585]