Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Dealer Motor Yamaha Dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Konsumen
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan
citra merek terhadap kepuasan konsumen dealer motor dan dampaknya terhadap
loyalitas konsumen.
Penelitian ini dilakukan dengan metode survey terhadap konsumen dealer
motor Yamaha yang berjumlah 150 orang responden. Metode pengumpulan data
yang digunakan adalah kuesioner dan dianalisis dengan regresi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) kualitas pelayanan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, 2) citra merek berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan 3) kepuasan konsumen
berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen.
Kata Kunci: kualitas pelayanan, citra merek, kepuasan konsumen, loyalitas
konsumen, dealer motor Yamaha
Collections
- Management [4574]