Search
Now showing items 1-5 of 5
IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN FIQH KELAS VII DI MTs NEGERI 3 SLEMAN
(Universitas Islam Indonesia, 2019-10-22)
Dalam latar belakang penelitian ini adalah, bahwa dalam pembelajaran
hendaknya terdapat komunikasi yang baik antara guru dan siswa, yang
menekankan kepada keaktifan siswa dalam prosesnya. Hal ini dapat dilakukan
dengan ...
IMPLEMENTASI MULTIMETHOD PADA PROGRAM TAHFIZH QUR’AN DI SMA SAINS AL-QUR’AN YAYASAN PONDOK PESANTREN WAHID HASYIM YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2019-07-08)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh program tahfizh Qur’an yang unik,
sekolah mengintegrasikan antara Al-Qur’an dan sains dalam proses pembelajaran.
Metode yang digunakan bervariatif, disesuaikan dengan kemampuan ...
Implementasi Program Tahfidz Al-Quran Pada Siswa Di MTs N 9 Sleman Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2019-09-28)
Penelitian ini membahas tentang Implementasi Program Tahfidz Al-
Qur‟an Di MTs N 9 Sleman Yogyakarta. Program tahfidz yang berdiri sejak bulan
september 2018 ini berdiri atas dasar keresahan guru-guru PAI di MTs N 9
Sleman ...
Implementasi Metode Sorogan Dalam Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadist Kelas VIII Di MTs Yayasan Pembangunan Islam Pakem Sleman Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2019-09-23)
Penelitian ini bertujuan mengungkap 1) bagaimana implementasi metode sorogan dalam mata
pelajaran Al-Qur’an Hadis di MTs YAPI Pakem Sleman Yogyakarta. 2) Mengungkap kendalakendala
dalam
implementasikan
dan
3)
menje ...
IMPLEMENTASI TEKNIK EVALUASI PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK PADA RANAH KOGNITIF DAN AFEKTIF DALAM KURIKULUM 2013 KELAS X DI MAN 4 SLEMAN
(Universitas Islam Indonesia, 2019-09-05)
Penelitian ini dilatarbelakangi adanya fenomena bahwa evaluasi yang terdiri dari 4
aspek yaitu: aspek pengetahuan, aspek keterampilan, aspek sikap dan aspek perilaku, yang
belum dilaksanakan secara komprehensif. Penelitian ...