Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kualitas Makanan Di Masa Pandemi Covid-19 Pada Restoran Cepat Saji Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Niat Perilaku Beli Ulang Burger King Di Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini difokuskan untuk melihat pengaruh kualitas layanan dan
kualitas makanan pada masa pandemik covid-19 terhadap kepuasan konsumen dan
niat perilaku beli ulang di Burger King yang berada di Kota Yogyakarta. Dampak
dari covid-19 yaitu segalanya menjadi berubah dan akan berbeda dengan yang lalu
sehingga mereka harus bisa membiasakan terhadap segala perubahan itu terutama
menyikapi perubahan perilaku dan konsumsi konsumen. Penelitian ini bertujuan
untuk mengembangkan model keberhasilan fast food atau restoran cepat saji Burger
King dengan memeriksa faktor penentu utama kualitas layanan, kualitas makanan,
niat perilaku beli ulang dan kepuasan pelanggan pada masa pandemi covid-19.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat di wilayah
Yogyakarta yang pernah berkunjung di Burger King dengan jumlah sampel yang
diambil yaitu sebanyak 250 orang yang pernah mengunjungi dan membeli produk
di Burger King. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling
(SEM) dan diolah dengan program AMOS 24. Hasil dari penelitian menunjukkan
bahwa kualitas layanan dan kualitas makanan berpengaruh positif terhadap
kepuasan pelanggan dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap niat
perilaku beli ulang.
Collections
- Management [4527]