Pengaruh Kredibilitas Dan Sikap Merek Dalam Iklan Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Sepeda Motor Merek Honda Di Indonesia
Abstract
Pada saat sekarang ini, perkembangan tidak bisa lepas dari teknologi.
Perkembangan teknologi juga mendorong peningkatan produksi sebuah produk,
khususnya sepeda motor. Perkembangan sepeda motor di Indonesia sangatlah pesat
terutama pada kepemilikan sepeda motor. Salah satu merek yang menjadi
pemimpin pasar di Indonesia saat ini adalah Honda dengan market share 76,67%.
Beberapa penelitian lain telah membahas pentingnya sebuah kredibilitas dan sikap
merek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara kredibilitas
merek, sikap merek dan niat beli pada sepeda motor merek Honda yang menjadi
pemimpin pasar di Indonesia. Data yang dikumpulkan adalah data primer dengan
metode non-probability sampling dan convenience sampling dan mendapatakan
250 responden di Indonesia. Data kemudian dianalisis dengan menggunakan
Strictural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan AMOS. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa (1) sikap merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap
niat beli, (2) kredibilitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap
merek, dan (3) kredibilitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat
beli.
Collections
- Management [4574]