Show simple item record

dc.contributor.advisorAsmai Ishak
dc.contributor.author15311265 Dannie Ulul Albab
dc.date.accessioned2021-06-11T08:53:38Z
dc.date.available2021-06-11T08:53:38Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/29223
dc.description.abstractDewasa ini, Pemalsuan produk asli telah mengancam banyak perusahaan manufaktur dalam negri maupun internasional. Daya beli konsumen yang rendah serta sudut pandang konsumen memicu niat berbelanja produk palsu sebagi alternatif produk asli yang ada. Perusahaan harus mempelajari dan mengetahui persepsi konsumen yang memnyebabkan minat beli terhadap produk palsu .Sehingga perusahaan dapat menciptakan strategi yang tepat dalam menghadapi pemalsuan produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji hubungan antara persepsi konsumen pada produk palsu terhadapa minat beli dengan menggunakan tiga dimensi S-O-R (Stimulus, Organisme dan Respon) yang terdiri dari variabel Pengalaman Masa Lalu, Pengetahuan Produk, Penampilan Produk, Pencarian Hal-Hal Baru, Konsumsi Status, Kerentanan Normatif dan Kerentanan Informatif.. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner berdasarkan Skala Likert. Metode sampel menggunakan convenience sampling dengan 208 responden yang dipilih untuk mewakili keseluruhan Konsumen. Data kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM) dan analisis regresi moderat dengan bantuan SPSS dan LISREL. Penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel Pengalaman Masa Lalu, Pengetahuan Produk, Penampilan Produk, Pencarian Hal-Hal Baru, Konsumsi Status dan Kerentanan Normatif tidak memiliki dampak positif terhadap Sikap Utilitarian (2) variabel Pengalaman Masa Lalu, Pengetahuan Produk, Penampilan Produk, Pencarian Hal-Hal Baru, Konsumsi Status dan Kerentanan Normatif tidak memiliki dampak positif terhadap Sikap Hedonis; (3) Sikap Utilitarian tidak memiliki dampak positif terhadap Minat Beli; (4) Kerentanan Informatif memiliki efek positif terhadap Sikap Hedonis dan; (5) Sikap Hedonis memiliki dampak positif terhadap Minat Beli Produk Palsuen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPersepsi Konsumenen_US
dc.subjectPenmpilan Atribut Produken_US
dc.subjectProduk Palsuen_US
dc.subjectMinat Belien_US
dc.titlePersepsi Konsumen Mengenai Produk Palsu dan Penampilan Atribut Produk terhadap Minat Beli Produk Palsu di Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM15311265


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record