Pengaruh Garansi layanan: Evaluasi Konsumen Pada Pasca Pembelian (Studi Pada Pengguna Jasa Layanan Ekspedisi JNE)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara guarentee evaluation dan provider satisfaction, guarantee differentiation dan provider satisfaction, guarantee signalling dan provider satisfaction, guarantee coproduction dan self satisfaction, guarantee coproduction dan overall satisfaction, provider satisfaction dan overall satisfaction, self-satisfaction dan overall satisfaction.
Sampel didalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan layanan JNE, yang berjumlah 100 responden. Pengujian didalam penenlitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM) yang dilakukakn dengan menggunakan program LISREL 8.80.
Berdasarkan hasil perhitungan menunjukkan bahwa guarentee evaluation dan provider satisfaction memiliki hubungan positif namun tidak signifikan, guarantee differentiation dan provider satisfaction memiliki hubungan negatif, guarantee signalling dan provider satisfaction memiliki hubungan positif yang signifikan, guarantee coproduction dan self satisfaction memiliki hubungan positif yang signifikan, guarantee coproduction dan overall satisfaction memiliki hubungan positif namun tidak signifikan, , provider satisfaction dan overall satisfaction memiliki hubungan positif yang signifikan, self-satisfaction dan overall satisfaction memiliki hubungan positif namun tidak signifikan.
Collections
- New Submissions [126]