Pengaruh Struktur Modal dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Melalui Profitabilitas (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014)
Abstract
Setiap perusahaan mempunyai tujuan jangka panjang yaitu untuk memaksimumkan kemakmuran para pemegang saham. Memaksimumkan kemakmuran pemegang saham dapat ditempuh dengan memaksimumkan nilai perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur modal dan ukuran perusahaan terhadap nlai perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2014 melalui profitabilitas. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh perusahaan Manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2014. Metode penentuan sampel dengan purposive sampling, dengan beberapa kriteria yang telah ditentukan sehingga sampel berjumlah 60 perusahaan. Data penelitian merupakan data sekunder diperoleh dari Indonesian Capital Market Directory yang dapat diakses melalui www.idx.co.id tahun 2010-2014. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa struktur modal dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, struktur modal dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas, serta struktur modal dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan melalui profitabilitas.
Collections
- Management [4703]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Karakteristik Perusahaan Terhadap Pengungkapan Informasi Perusahaan di Website Perusahaan Manufaktur di Indonesia (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Listing di Bei Tahun 2011-2013)
Viviyanchi (Universitas Islam Indonesia, 2017-03-13)This study aims to analyze the relationship of web disclosure with manufactured company characteristic namely, profitability, public ownership, firm’s size, and manager ownership. The research object is the entire ... -
ANALISIS PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, UMUR PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris Pada Perusahaan yang Terdaftar pada Indeks LQ 45 Indonesia Tahun 2012-2016)
Maulidya Nayahita, 14312124 (Universitas Islam Indonesia, 2018-04-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis, dan menguji pengaruh ukuran perusahaan, umur perusahaan, profitabilitas, leverage, dan pertumbuhan perusahaan terhadap corporate social responsibility yang terdaftar ... -
PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, UMUR PERUSAHAAN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI pada Periode 2013 – 2017)
Audy Rifchita Putri, 14312401 (Universitas Islam Indonesia, 2019-01-18)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, umur perusahaan, kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional terhadap kinerja keuangan perusahaan. Variabel independen dalam penelitian ini ...