Browsing Faculty of Business and Economics by Subject "Persepsi Kemudahan Penggunaan"
Now showing items 1-11 of 11
-
Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Minat Mahasiswa Menggunakan M-Banking Syariah Pada Masa Pandemi Covid-19
(Universitas Islam Indonesia, 2021-04-23)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, persepsi risiko, kepercayaan dan religiusitas terhadap minat mahasiswa menggunakan M-Banking Syariah pada ... -
ANALISIS MINAT PENGUSAHA UMKM TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI DIGITAL BERBASIS PEER TO PEER LENDING
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-05)Munculnya fintech dinilai berpotensi untuk memberikan solusi pada permasalahan permodalan yang dialami UMKM, dengan cara membuka kesempatan untuk mengakses keuangan melalui alternatif pembiayaan baru, yaitu layanan pinjam ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE PAYMENT DALAM BERTRANSAKSI
(Universitas Islam Indonesia, 2019-10-07)Kemajuan teknologi dalam dunia komunikasi nirkabel telah meningkatkan jumlah pengguna perangkat mobile, hal ini juga telah mempercepat pertumbuhan mobile payment. Mobile payment merupakan sistem pembayaran untuk pemabayaran ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN LAYANAN MOBILE BANKING OLEH MAHASISWA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2019-07-07)Penelitian yang berjudul “Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penggunaan Layanan Mobile Banking Oleh Mahasiswa di DI Yogyakarta” ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi para pelaku mahasiswa di ... -
Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Manfaat, Risiko, Dan Kepercayaan Dalam Menggunkan E-Wallet (Electronic Wallet) Di Yogykarta (Studi Kasus: Pengguna E-Wallet Shopeepay Di Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-11)Penelitian ini dilakukan memiliki tujuan akhir yaitu untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, persepsi risiko, dan persepsi kepercayaan terhadap minat masyarakat dalam ... -
PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS SISTEM TERHADAP MINAT PENGGUNAAN E-FILING DENGAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(Universitas Islam Indonesia, 2018-05-21)Artikel ini adalah hasil penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan kualitas sistem terhadap minat penggunaan e-filing dengan persepsi kemudahan penggunaan sebagai variabel intervening. Data ... -
Pengaruh Literasi Keuangan, Bandwagon Effect, Persepsi Kemudahan Penggunaan, dan Manfaat Yang Dirasakan Terhadap Intensi Penggunaan Layanan Pinjaman Online (Peer to Peer Lending) Sebagai Pihak Peminjam (Borrower).
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-03)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan, bandwagon effect, persepsi kemudahan penggunaan, dan manfaat yang dirasakan terhadap niat kaum milenial dalam menggunakan layanan pinjaman online (peer ... -
PENGARUH PANDEMI COVID-19 TERHADAP MINAT BELANJA ONLINE DENGAN MEDIATOR SIKAP BELANJA MENGGUNAKAN THEORY ACCEPTANCE MODEL
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-03)Pandemi Covid-19 telah mendorong aktivitas berbelanja online di Indonesia lebih aktif. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kontak fisik saat membeli produk dan mengurangi mobilitas kegiatan di luar. Penelitian ini bertujuan ... -
Pengaruh Pemasaran Konten Hiburan Tiktok Terhadap Niat Menggunakan Aplikasi Tiktok: Studi Muslim Generasi Z
(Universitas Islam Indonesia, 2021-03)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kesenangan, persepsi manfaat, dan persepsi kemudahan penggunaan terhadap niat menggunakan aplikasi TikTok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif ... -
PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI KEGUNAAN, SIKAP PENGGUNAAN, DAN PERSEPSI KONTROL PERILAKU TERHADAP MINAT PENGGUNAAN APLIKASI DANA
(Universitas Islam Indonesia, 2023-08-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang memengaruhi minat penggunaan pada aplikasi DANA. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada para ... -
PENGUJIAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA DALAM NIAT MENGGUNAKAN DOMPET DIGITAL
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi teori TAM, persepsi keamanan, persepsi risiko, desain antarmuka pengguna terhadap niat menggunakan dompet digital. Sampel penelitian adalah mahasiswa Fakultas Bisnis dan ...