PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS SISTEM TERHADAP MINAT PENGGUNAAN E-FILING DENGAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
Abstract
Artikel ini adalah hasil penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan kualitas sistem terhadap minat penggunaan e-filing dengan persepsi kemudahan penggunaan sebagai variabel intervening. Data penelitian diperoleh dari hasil pengumpulan kuesioner 120 responden yang merupakan pegawai Bank Jatim Kota Madiun. Sampel dipilih dengan menggunakan metode non-probability. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dan analisis jalur. Pengujian data dilakukan dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas layanan, kualitas sistem, persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif siginifikan terhadap minat penggunaan e-filing. Kualitas layanan dan kualitas sistem berpengaruh terhadap minat penggunaan e-filing melalui kemudahan penggunaan.
Collections
- Akuntansi [4426]