Browsing Chemistry Education by Subject "Motivasi Belajar"
Now showing items 1-7 of 7
-
Hubungan Antara Lingkungan Sosial dan Motivasi Belajar Kimia Peserta Didik Kelas XI Mipa Sma Angkasa Adisutjipto Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang signifikan antara lingkungan sosial dan motivasi belajar kimia peserta didik SMA Angkasa Adisutjipto. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik ... -
Hubungan Antara Perhatian Orang Tua dan Motivasi Belajar Kimia Peserta Didik Kelas X Teknik Komputer Jaringan di SMK Bina Harapan Sleman Yogyakarta Tahun Ajaran 2022/2023
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang signifikan antara motivasi belajar kimia peserta didik dengan perhatian orang tua peserta didik di SMK Bina Harapan. Populasi dalam penelitian ini ... -
Hubungan Dukungan Lingkungan Keluarga Dengan Motivasi Belajar Kimia Siswa Kelas X Sman 1 Cangkringan Tahun Pelajaran 2020/2021
(Universitas Islam Indonesia, 2021-12-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) kriteria dukungan lingkungan keluarga pada siswa kimia kelas X SMAN 1 Cangkringan 2) kriteria motivasi belajar pada siswa kimia kelas X SMAN 1 Cangkringan 3) hubungan ... -
Hubungan Gaya Belajar Dengan Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Kimia Di Sma Negeri 1 Pakem Tahun Ajaran 2022/2023
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-10-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang signifikan antara gaya belajar dengan motivasi belajar peserta didik pada pembelajaran kimia di SMA Negeri 1 Pakem. Penelitian ini merupakan jenis ... -
Penerapan Model Pembelajaran Make A Match Pada Materi Tata Nama Senyawa Kimia Terhadap Motivasi Dan Aktivitas Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Turi Tahun Ajaran 2019/2020
(Universitas Islam Indonesia, 2021-01-06)Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) Mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan antara penerapan model pembelajaran make a match dengan pembelajaran konvensional terhadap motivasi belajar siswa pada materi tata ... -
Penerapan Model Pembelajaran Make A Match pada Materi Tata Nama Senyawa Kimia terhadap Motivasi dan Aktivitas Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Turi Tahun Ajaran 2019/2020
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) Mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan antara penerapan model pembelajaran make a match dengan pembelajaran konvensional terhadap motivasi belajar siswa pada materi tata ... -
Penerapan Model Predict Obsrve Explain (Poe) Pada Materi Reaksi Redoks Terhadap Motivasi Belajar Dan Minat Belajar Peserta Didik Di Kelas X Smk N 1 Cangkringan Tahun Pelajaran 2019/2020
(Universitas Islam Indonesia, 2021-11-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) ada tidaknya perbedaan yang signifikan antara penerapan model pembelajaran Predict Observe Explain (POE) dengan pembelajaran konvensional terhadap motivasi belajar peserta ...