PENGARUH IDENTITAS SOSIAL, PERSEPSI NILAI, DAN AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUASAN NETIZEN (Studi empiris pada pengguna Instagram dan Facebook)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Identitas Sosial, Persepsi Nilai dan Aktivitas Pemasaran Media Sosial Terhadap Kepuasan Netizen. Populasi pada penelitian ini adalah semua pengguna media sosial di Indonesia. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan berjumlah 290 responden yang dipilih dengan menggunakan metode Purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling).Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa secara parsial Aktivitas Pemasaran Media Sosial berpengaruh signifikan terhadap identitas sosial dan persepsi nilai. Tetapi, Aktivitas Pemasaran Media Sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan netizen. Sedangkan identitas sosial
berpengaruh signifikan terhadap persepsi nilai. Identitas sosial berpengaruhsignifikan terhadap kepuasan netizen. Serta persepsi nilai berpengaruh signifikanterhadap kepuasan netizen.
Collections
- Master of Management [408]