Show simple item record

dc.contributor.authorRoesman, Moch. Taufik
dc.contributor.authorSusanto, Erfan
dc.date.accessioned2017-01-13T07:14:27Z
dc.date.available2017-01-13T07:14:27Z
dc.date.issued1997
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/1953
dc.description.abstractDinegara kita yang umumnya pembangunan atau peningkatan jalan banyak menggunakan aspal minyak dengan penetrasi 60/70 sebagai bahan pengikat, masih dijumpai kelemahan-kelemahan berupa kerusakan-kerusakan dini pada permukaan jalan setelah beberapa waktu dilalui oleh lalu-lintas sehingga jalan tersebut tidak mencapai umur rencana. Salah satu alternative teknologi untuk mengatasi kerusakan dini pada jalan beraspal tersebut dengan cara menambahkan serbuk latek kedalam aspal minyak sehingga dapat meningkatkan kuwalitas campuran beraspal. Penelitian ini bermaksud membandingkan Gradasi atas dan gradasi bawah terhadap perilaku campuran Split Mastic Asphalt + serbuk lateks yang diukur dari nilai-nilai Stabilitas, Flow, VITM, VFWA, Density dan Quotient Marshall. Dan hasil penelitian di laboratorium bahwa penambahan serbuk lateks sebesar 0% -4% pada campuran Split Mastic Asphalt didapat pada gradasi bawah nilai VITM 4,577 (%), 4,302 (%), 4,110 (%), 3,887 (%),3,4973 (%) Stabilitas 1999,2 (kg), 2031 (kg), 2294,8 (kg), 1891,7 (kg), 1887,4 (kg) Quotient Marshall 787,11(kg/mm), 894,98 (kg/mm), 937,26 (kg/mm), 717,22 (kg/mm), 466,206 (kg/mm) lebih tinggi dari pada nilai VITM 4,087 %,3,891 (%), 3,563 (%), 3,148 (%), 3,036 (%), Stabilitas 1187,1 (kg), 1286,4 (kg), 1386,4 (kg), 1300 (kg), 1151,9 (kg), Quotient Marshall 361,26 (kg/mm), 497,74 (kg/mm), 501,72 (kg/mm), 501,72 (kg/mm), 335,6 (kg/mm) pada gradasi atas untuk penambahan varaiasi serbuk lateks yang sarna dan sebaliknya nilai VFWA 78,526 (%), 78, 859 (%), 79,2194 (%),81,047 (%), 81,218 (%), Flow 3.302,2,714 (%), 3,048 (%), 3,20 (%), 3,49 (%) dan Density 2,232 (gr/cc), 2,235 (gr/cc), 2,240 (gr/cc), 2,247 (gr/cc), 2,249 (gr/cc) lebih pada gradasi atas lebih tinggi dari pada nilai VFWA 76,787 (%), 77,403 (%), 77,641 (%), 78,077 (%), 79,219 (%), Flow 2,540 (mm), 2,286 (mm), 2,455(mm) 2,709 (mm),2,965 (mm), dan Density 2,205 (gr/cc), 2,209 (gr/cc), 2,211 (gr/cc), 2,214 (gr/cc), 2,221 (gr/cc)dari pada gradasi bawah. Walaupun demikian penggunaan gradasi atas dan gradasi bawah pada campuran SMA + serat selulosa + serbuk lateks memenuhi persyaratan yang ditetapkan Bina Marga (Uji Marshall SMA + S)en_US
dc.publisherUII Yogyakartaen_US
dc.subjectPenelitian Laboratoriumen_US
dc.subjectPengaruh Penggunaan Serbuk Lateksen_US
dc.subjectPerilaku dan Nilaien_US
dc.subjectStruktural Campuran Split Mastic Asphalten_US
dc.subjectGradasi Atas dan Bawahen_US
dc.titlePenelitian Laboratorium Pengaruh Penggunaan Serbuk Lateks terhadap Perilaku dan Nilai Struktural Campuran Split Mastic Asphalt pada Gradasi Atas dan Bawahen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record