Show simple item record

dc.contributor.authorIkhsan Setiadi, 99311153
dc.date.accessioned2020-03-12T08:31:50Z
dc.date.available2020-03-12T08:31:50Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/18574
dc.description.abstractRumah sakit menghasilkan produk yang berbentuk jasa. Dalam memilih suatu mmah sakit untuk merawat pasien, konswnen akan mempertimbangkan banyak hal, baik dari segi kua1itas pelayanan medis dan non medis, lokasi rumah sakit dan tarif rumah sakit tersebut. Karena ha] itu maka penelitian tentang perilaku konsumen perlu dilaksanakan, karena akan didapatkan masukan tentang sikap konsumen terhadap produk pemasaran. Penelitian tentang perilaku konsumen merupakan kegiatan pemasaran perusahaan dalam rangka memahami kebutuhan dan keinginap konsumen. Dari penelitian tersebut perusahaan akan mampu mengantasipasi peni!aian konsmnen terhadap produk yang dihasilkan. Kegiatan selanjutnya adalah menerjemahkan keinginan konsumen tersebut dalam egiatan merancang produk agar diperoleh produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Atas dasar trraian tersebut, maka menarik untuk dilakukan penelitian dengan mengambil judul "ANALISIS SIKAP DAN PENILAIAN PASIEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI RUMAH SAKIT ISLAM HIDAYATULLAH YOGYAKARTA" Metode analisis yang digunakan dalam melakukan penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan metode Fishbein dan analisis verifikatif dengan metode Chi Square. Sample yang diambil sebagai responden adalah pasien rawat jalan di Rmnah Sakit Islam Hidayatullah Yogyakarta. Dari penelitian yang dilakukan mayoritas responden bekerja sebagai wiraswasta, mempunyai pendidikao sampai SMA dan berpenghasilan berkisar antara lebih dari Rp 500.000 s.d Rp.1.000.000. Secara keseluruhan, sikap konsumen terhadap atribut kualitas pelayanan medis, kualitas pelayanan pendaftaran, tingkat harga dan kualitas fasilitas adalah positif. Oleh karena itu Rumah Sakit Islam Hidayatullah harus dapat mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas pelayanannya kepada konsumen agar terus menjadi pilihan bagi konsumen. Berdasarkan analisis verifikatif, ada perbedaan penilaian konsumen berdasarkan karakteristiknya.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Sikapen_US
dc.subjectPenilaian Pasienen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectRumah Sakit Islam Hidayatullah Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Sikap dan Penilaian Pasien terhadap Kualitas Pelayanan di Rumah Sakit Islam Hidayatullah Yogyakartaen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record