Show simple item record

dc.contributor.advisorPuji Haryanti, S.Sos., M.I.Kom
dc.contributor.authorZahra Ardhistya Adjie, 15321126
dc.date.accessioned2020-02-28T06:45:13Z
dc.date.available2020-02-28T06:45:13Z
dc.date.issued2019-10-18
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/18505
dc.description.abstractNature Republic adalah suatu brand ternama yang berasal dari Korea Selatan dan bergerak dibidang kecantikan. Produk Nature Republic terkenal akan kualitas produknya juga serta endorsernya yaitu EXO. EXO adalah boygroup yang dikenal akan kepopulerannya di Korea Selatan dan mampu untuk menarik massa dan mempengaruhi konsumen dalam minat beli produk Nature Republic khususnya komunitas penggemar/fandom mereka yang juga dikenal dengan sebutan EXO-L. Hadirnya Nature Republic di Indonesia menimbulkan fenomena unik yaitu beberapa orang membeli produk hanya karena ada sang idola didalamnya sebagai endorser dan sebagian orang pula membeli produk berdasarkan kualitas yang dihasilkan. Berdasarkan hal tersebut dalam penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menjelaskan pengaruh yang ditimbulkan dari celebrity endorser dan kualitas produk Nature Republic terhadap minat beli komunitas penggemar/fandom. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksplanatif survey dengan jumlah sample dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden. Eksplanatif survey adalah suatu metode penelitian yang menggambarkan dua variabel yang diteliti, yaitu variabel bebas dan variabel terikat yang kemudian menjelaskan hubungan atau pengaruh kedua variabel tersebut. Metode analisis data penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reabilitas, Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji t serta uji f. Hasil uji yang dilakukan dapat menguji teori yang digunakan untuk menjelaskan bahwa celebrity endorser dan kualitas produk Nature Republic dapat memengaruhi adanya minat beli oleh komunitas penggemar,fandom. Penelitian ini menggunakan 3 konsep teori yaitu celebrity endorser, kualitas produk dan minat beli serta satu teori menurut Kotler dan Keller yaitu teori AIDA yang terdiri dari Attention, Interest, Desire, and Action. Melalui pengujian hipotesis didapatkan hasil bahwa ketiga hasil penelitian yang digunakan dalam penelitian ini diterima. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel independen celebrity endorser dan kualitas produk Nature Republic berpengaruh secara stimultan maupun parsial dengan nilai positif dan signifikan terhadap minat beli komunitas penggemar/fandom. Hasil olahan data secara stimultan menunjukkan sebesar 30.858 dengan nilai probabilitas 0.000 ( 0.000 < 0.05 ) dan besarnya pengaruh sebesar 38,9%. Kemudian secara parsial dapat dilihat besarnya pengaruh celebrity endorser terhadap minat beli komunitas penggemar sebesar 18,2% dan sebesar 2.511 dengan nilai probabilitas 0.000 ( 0.000 < 0.05 ). Kemudian hasil dari pengaruh kualitas produk Nature Republic sebesar 5.723 dengan nilai probabilitas 0.000 ( 0.000 < 0.05 ) dan besarnya pengaruh sebanyak 34,9%.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectCelebrity Endorseren_US
dc.subjectNature Republicen_US
dc.subjectKualitas Produken_US
dc.subjectMinat Belien_US
dc.title“ PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN KUALITAS PRODUK KECANTIKAN NATURE REPUBLIC TERHADAP MINAT BELI KOMUNITAS PENGGEMAR / FANDOM ”en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record