Analisis Sikap Konsumen terhadap Variabel Bauran Pemasaran pada Produk Batik Tribuana di Yogyakarta
Abstract
Skripsi ini diberi judul "Analisis Sikap Konsumcn Terhadap Bauran Pemasaran Pada Produk Batik Tribuana". Alasan mengapa mengambil tema ini adalah karena keberhasilan pemasaran perusahaan sangat tergantung pada penerimaan konsumen terhadap bauran pemasarann perusahaan tersebut yaitu produk. harga. tempat., clan promosi. Objek penelitian adalah Perusahaan Batik Tribuana yang terletak dai Karangkajen MG III No. 727 Jogjakarta 55153.
Pada penelitian ini penulis berusaha untuk memecahkan beberapa masa\ah yaitu, pertama untuk mengetahui sikap konsumen terhadap bauran pemasaran pada produk batik Tribuana. Kedua Untuk mengetahui apakah ada perbedaan sikap konsumen terhadap variabel bauran pemasaran pada produk batik Tribuana. Dan yang ketiga yaitu untuk mengetahui strategi pemasaran apa yang paling sesuai yang sebaiknya digunakan bagi produk batik Tribuana
Adapun alat analisis yang digunakan adalah, Pertama untuk mengetahui sikap konsumen menggunakan teknik Analisis Fishbein, Kedua untuk mengetahui pcrbedaan sikap konsumen menggunakan teknik Analisis Chi square
Setelah menganalisa penulis menyimpulkan bahwa konsumen mempunyai sikap yang positifterhadap bauran pemasaran batik Tribuana, terdapat perbedaan sikap konsumen hanya pada profil usia. Dan strategi yang paling sesuai adalah dengan mempertahankan bauran pemasaran yang ada dengan lebih memberikan tekanan pada atribut promosi perusahaan karena di atribut tersebut penilaian konsumcn masih sangat kurang.
Collections
- Management [4527]