PENGARUH KECOCOKAN NILAI, CITRA MEREK, DAN KECINTAAN MEREK, TERHADAP KOMITMEN MEREK SERTA DAMPAKNYA TERHADAP WORD OF MOUTH PADA PRODUK KOSMETIK MAYBELLINE DI YOGYAKARTA
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kecocokan nilai,
citra merek, dan cinta merek terhadap komitmen merek serta dampaknya terhadap
word of mouth pada kosmetik Maybelline di Yogyakarta. Populasi yang digunakan
adalah di toko kosmetik di Yogyakarta dan sampelnya adalah orang yang telah
melakukan transaksi di toko kosmetik di Yogyakarta sebanyak 166
responden.Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling,
yaitu convenience sampling. Analisis dilakukan dengan menggunakan metode
SEM dan program aplikasi AMOS versi 22.0.
Variabel data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi kecocokan nilai,
citra merek, cinta merek, komitmen merek, dan word of mouth. Variabel-variabel
ini membentuk tujuh hipotesis. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kecocokan
nilai memiliki pengaruh signifikan terhadap citra merek dan komitmen merek, citra
merek berpengaruh signifikan terhadap kecintaan merek dan komitmen merek,
kecintaan merek berpengaruh signifikan terhadap komitmen merek dan word of
mouth, dan komitmen merek berpengaruh signifikan pada word of mouth.
Collections
- Management [4545]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Analisis Pengaruh Keakraban Merek, Merek Kesukaan, Merek Kepercayaan dan Negara Asal Merek Terhadap Minat Beli Pelanggan Sepatu Merek Nike (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UII)
Indriani, Riza Amalia (UII Yogyakarta, 2015-08-20)Di era global ini semakin tinggi tingkat persaingan bisnis. Hal ini memaksa perusahaan untuk bisa lebih mengembangkan dan memasarkan produk mereka agar mampu mempertahankan produknya serta memenangkan persaingan. Diikuti ... -
PENGARUH ASOSIASI MEREK, LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK PADA PRIVATE LABEL FASHION DARING
Yudistira Dimas Adiputra, 14311216 (Universitas Islam Indonesia, 2018-08-10)Ekuitas merek merupakan aspek penting yang ada dalam pemasaran. Terdapat beberapa indikator yang dapat berpengaruh terhada ekuitas merek yaitu asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek, dan citra merek. Tujuan dari ... -
Pengaruh Asosiasi Merek, Kesetiaan Merek, Kesadaran Merek, Dan Citra Merek Terhadap Ekuitas Merek Mie Instan Indomie Pada Mahasiswa Strata 1 Yang Merantau Di Yogyakarta
DENI SAPUTRA (Universitas Islam Indonesia, 2021-04-21)Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui dimensi Ekuitas Merek yang mempengaruhi Ekuitas Merek mie instan Indomie pada mahasiswa strata 1 yang merantau di Yogyakarta. Signal detection theory dapat mendeteksi ...