Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kelangsungan Penggunaan Media Sosial Sebagai Media Pemasaran pada Usaha Kecil di Kota Yogyakarta
Abstract
Media sosial merupakan layanan online untuk membentuk hubungan. Seiringnya
perkembangan zaman tidak bisa dipungkiri penggunaan media sosial semakin
meningkat. Saat ini penggunaan media sosial digunakan baik oleh individu maupun
badan usaha dengan beragam jenis ukuran sebagai sarana pemasaran, bahkan oleh
usaha kecil. Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan faktor-faktor seperti
Kompatibilitas, Efektivitas Biaya, Kepercayaan dan Interaktivitas terhadap
Penggunaan Media Sosial oleh usaha kecil di kota Yogyakarta. Selain itu bagaimana
dampak dari Penggunaan Media Sosial terhadap Kinerja Non-Keuangan. Populasi
dalam penelitian ini adalah usaha kecil yang berada di Kota Yogyakarta dengan total
jumlah sampel 159 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan
pertanyaan melalui kuisioner kepada responden. Seluruh data responden di analisis
menggunakan teknik analisis regresi berganda jalur menggunakan program SPSS
Statistic 25. Hasil analisis menunjukan bahwa Kompatibilitas, Efektivitas Biaya,
Kepercayaan dan Interaktivitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Penggunaan Media Sosial. Dampak dari Penggunaan Media Sosial juga berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Kinerja Non-Keuangan.
Collections
- Management [4527]