Show simple item record

dc.contributor.authorSaputra, Yahya Ardhi
dc.date.accessioned2017-01-09T04:26:40Z
dc.date.available2017-01-09T04:26:40Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/1785
dc.description.abstractDi era perdagangan bebas dan globalisasi ini, persaingan bisnis yang dihadapi perusahaan-perusahaan semakin ketat. Iklan sebagai sarana promosi dipandang sebagai sumber informasi, hiburan dan media komunikasi bisnis yang efektif dan ampuh. Salah satu faktor yang diduga berpengaruh adalah karena adanya penggunaan pembawa pesan iklan (endorser). Sesuai dengan perumusan masalah, penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kredibilitas selebriti endorser (Raisa Andriana) terhadap minat beli konsumen pada iklan Pond’s White Beauty. Penelitian ini dipengaruhi oleh empat variabel, yaitu daya tarik (attractiveness), kepercayaan (trustworthiness), keahlian (expertise) dan juga Sikap terhadap iklan (Attitude toward the ad). Selanjutnya, sampel penelitian ini berjumlah 125 orang. Dalam menentukan jumlah sampel yang representatif adalah tergantung pada jumlah indikator dikali 5 sampai 10 (Ferdinand, 2006). Penulis mengambil jumlah sampel sebanyak 125 untuk meminimalisir ketidakvalidan data karena terbatasnya sampel. Hasil analisis Statistikal Product and Service Solutions (SPSS) menunjukkan bahwa seluruh variabel berpengaruh positif terhadap minat beli. Tetapi Sikap terhadap iklan (Attitude toward the ad) mempunyai pengaruh positif paling tinggi dibanding variabel lain terhadap Minat Beli (Purchase Intention). Hal ini dapat diartikan, jika Sikap terhadap iklan (Attitude toward the ad) semakin meningkat dalam arti bahwa, jika iklan dapat dipercaya, iklan produk cukup kreatif, iklan produk cukup menarik, iklan produk cukup informatif, dan kualitas merek produk baik, maka meningkat pula Minat Beli (Purchase Intention).en_US
dc.publisherUIIen_US
dc.relation.ispartofseriesTugas Akhir;
dc.subjectSelebriti Endorseren_US
dc.subjectAttractivenessen_US
dc.subjectTrustworthinessen_US
dc.subjectExpertiseen_US
dc.subjectAttitude Toward The Aden_US
dc.subjectPurchase Intentionen_US
dc.titlePengaruh Kredibilitas Endorser Raisa Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Iklan Pond’s White Beauty (Studi Kasus Pada Mahasiswi FE UII)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record