PENGARUH PRODUK DAN HARGA TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN BUKU DI PASAR BUKU SHOPPING YOGYAKARTA
View/ Open
Date
2019-09-24Author
Tegar Hakiki Kusuma Bangsa, 14 911 035
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, pengeluaran sebagai variabel moderasi terhadap perilaku pembelian buku di pasar buku Shopping Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif untuk menguji hipotesis. Jumlah sampel penelitian adalah 135 responden yang merupakan pengunjung yang membeli buku di pasar buku Shopping Yogyakarta. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kualitas produk terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku pembelian. (2) pengeluaran terbukti memoderasi pengaruh kualitas produk terhadap perilaku pembelian. (3) harga terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku pembelian.
Collections
- Master of Management [408]