Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Siti Achiria., S.E., M.M.,
dc.contributor.authorNurullatu Dika Novia Putri, 15423130
dc.date.accessioned2020-01-30T01:45:37Z
dc.date.available2020-01-30T01:45:37Z
dc.date.issued2019-10-11
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/17677
dc.description.abstractDompet Dhuafa Yogyakarta merupakan sebuah Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang telah dikenal masyarakat luas dengan berbagai program kerja yang digagas sebagai bentuk program kepedulian dan pemberdayaan masyarakat. Salah satunya adalah program kebencanaan. Dalam pelaksanaan programnya, ada berbagai elemen pendukung salah satunya adalah Dompet Dhuafa Volunteer (DDV). Dibentuknya DDV juga bertujuan untuk dapat mewujudkan brand value lembaga kepada masyarakat, karena brand value merupakan aspek penting dalam sebuah lembaga untuk membangun citra positif dengan menyebarkan value yang ada pada lembaga tersebut. Sehingga tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mendeskripsikan aktivitas DDV dalam program kebencanaan untuk meningkatkan brand value LAZ Dompet Dhuafa Yogyakarta kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan teknik analisis data pengkodean/coding yang pengumpulan datanya diperoleh dari wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, terbentuknya DDV ternyata mampu meningkatkan brand value Dompet Dhuafa Yogyakarta dilihat dari terwujudnya aspek brand value yang telah ditetapkan lembaga kepada masyarakat seperti islami, universal, peduli, inovatif, responsif, amanah, dan profesional. Selain itu, skill DDV juga terus dikembangkan untuk dapat meningkatkan brand value tersebuten_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectDompet Dhuafa Yogyakartaen_US
dc.subjectVolunteeren_US
dc.subjectBrand Valueen_US
dc.titleAKTIVITAS VOLUNTEER DALAM MENINGKATKAN BRAND VALUE LEMBAGA AMIL ZAKAT (LAZ) KEPADA MASYARAKAT DALAM PROGRAM KEBENCANAAN PERIODE 2016-2019 (STUDI PADA VOLUNTEER DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA) The Activities of Volunteers in Improving The Brand Value of Lembaga Amil Zakat (LAZ) to Society in The Disaster Program in the Period of 2016-2019 (Study on Dompet Dhuafa Volunteer Yogyakarta)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record