EVALUASI STRATEGI DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS (Studi Kasus Pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk)
Abstract
Judul penelitian ini adalah “Evaluasi strategi dalam menghadapi
persaingan bisnis (Studi Kasus Pada PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk).
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi strategi bisnis yang diterapkan oleh
PT. Telkom dalam menghadapi persaingan yang ketat, strategi yang di gunakan
yaitu Melakukan inovasi produk, menjalin kerjasama dengan mitra kerja dan
melakukan ekspansi di pasar global. Jenis penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini adalah observasi, wawancara dan tinjauan dokumen. Teknik analisis
data menggunakan perhitungan Net Profit Margin (NPM), Return On Asset
(ROA) dan Harga saham.
Hasil penelitian ini bahwa tidak terjadi perubahan pada SWOT karena
SWOT yang digunakan dari tahun ke tahun masih sama dan dilihat dari kinerja
perusahaan mengalami penurunan maka Telkom dapat melanjutkan kembali
konsep paradox marketing serta diikuti dengan menambahkan beberapa strategi
yang dapat memacunya yaitu dengan memberikan reward atau penghargaan,
mengembangkan Digital Telecommunication Company serta melakukan
perubahan fundamental organisasi.
Collections
- Akuntansi [4444]