Show simple item record

dc.contributor.advisorProf. Dr. Hadri Kusuma, MBA
dc.contributor.authorFatimah Umi Mardiyah, 15312506
dc.date.accessioned2020-01-27T06:20:40Z
dc.date.available2020-01-27T06:20:40Z
dc.date.issued2019-10-04
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/17474
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, leverage, kebijakan dividen dan struktur kepemilikan terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variable intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2013 – 2017. Jenis data yang dikumpulkan merupakan data sekunder yang diperoleh dari laporan tahunan, laporan keuangan dan website perusahaan. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan dengan metode purposive sampling yang menghasilkan sampel sebanyak 66 perusahaan. Metode analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi jalur serta alat statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah SmartPLS dan Calculation for the Sobel Test yaitu untuk menguji adanya hubungan tidak langsung antara variable independen dengan variable dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, struktur kepemilikan dan profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Variabel leverage dan kebijakan dividen tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Selain itu, pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel profitabilitas tidak mampu memediasi pengaruh ukuran perusahaan, leverage, kebijakan dividen dan struktur kepemilikan terhadap nilai perusahaan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectUkuran Perusahaanen_US
dc.subjectLeverageen_US
dc.subjectLeverageen_US
dc.subjectStruktur Kepemilikanen_US
dc.subjectProfitabilitasen_US
dc.subjectNilai Perusahaanen_US
dc.titlePENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, KEBIJAKAN DIVIDEN DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar Di BEI pada periode 2013 – 2017)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record