Show simple item record

dc.contributor.advisorArief Bachtiar, Drs., MSA., Ak., CA., SAS
dc.contributor.authorNida Nafia Apriliyanti, 15312311
dc.date.accessioned2020-01-07T01:55:08Z
dc.date.available2020-01-07T01:55:08Z
dc.date.issued2019-10-07
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/16896
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi underpricing ketika Initial Public Offering (IPO). Variabelvariabel yang diteliti antara lain reputasi underwriter, reputasi auditor, financial leverage, profitabilitas, dan ukuran perusahaan. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 78 dari jumlah populasi 139 perusahaan yang melakukan IPO di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014 - 2018. Regresi linear berganda digunakan untuk mengestimasi jumlah variabel yang diteliti. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hanya variabel Reputasi Underwriter dan Reputasi Auditor yang berpengaruh negatif terhadap Underpricing, sedangkan untuk variabel Financial leverage, Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh terhadap Underpricingen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectUnderpricingen_US
dc.subjectinitial public offering (IPO)en_US
dc.subjectreputasi underwriteren_US
dc.subjectreputasi auditoren_US
dc.subjectfinancial leverageen_US
dc.subjectprofitabilitasen_US
dc.subjectukuran perusahaanen_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI UNDERPRICING KETIKA INITIAL PUBLIC OFFERING (IPO)en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record