Pengaruh Brand Image, Service Quality Dan Trust Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Nasabah Bank BRI Yogyakarta
Abstract
Loyalitas penting bagi bank, untuk meningkatkan loyalitas ada beberapa
faktor yang mepengaruhi antara lain Brand Image, Service Quality, Trust dan
kepuasan nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis
pengaruh kepuasan terhadap Loyalitas nasabah Bank BRI Yogyakarta. Untuk
menjelaskan dan menganalisis pengaruh Brand Image, Service Quality, Trust
terhadap Kepuasan nasabah Bank BRI Yogyakarta. Untuk menjelaskan dan
menganalisis pengaruh Brand Image, Service Quality, Trust terhadap Loyalitas
nasabah Bank BRI Yogyakarta.
Penelitian inin dilakukan di Bank BRI Yogyakarta, dengan populasi seluruh
Nasabah Bank BRI Yogyakarta. Menggunakan jumlah sampel 180 responden dan
pengambilan sampel dengan teknik coveniance sampling. Cara pengumpulan data
dengan kuesioner. Data dianalisis dengan alat analisis SEM (Structural Equation
Model) program AMOS (Analysis of Moment Structure).
Hasil Penelitian ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Kepuasan
Nasabah terhadap loyalitas nasabah Bank BRI Yogyakarta. Ada pengaruh yang
positif dan tidak signifikan antara Brand Image terhadap Kepuasan nasabah Bank
BRI Yogyakarta. Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Service Qualty
dan Trust terhadap kepuasan nasabah Bank BRI Yogyakarta. Ada pengaruh yang
positif dan signifikan antara Brand Image, Service Quality dan Trust terhadap
loyalitas nasabah Bank BRI Yogyakarta. Apabila Brand Image ditingkatkan maka
loyalitas nasabah juga meningkat. Kepuasan nasabah mampu memperkuat
pengaruh positif Brand Image, Service Quality dan Trust Terhadap Loyalitas
Nasabah, ini artinya bila Brand Image, Service Quality dan Trust meningkat maka
kepuasan nasabah juga meningkat dan berpengaruh memperkuat loyalitas
nasabah.
Collections
- Master of Management [408]