Analisis Pengaruh Proses Pemesanan Dan Transportasi Pada Kualitas Layanan ( Studi Kasus Di Sofyan Inn Hotel Unisi Yogyakarta )
Abstract
Perkembangan industri halal pada bidang perjalanan dan wisata yang terus meningkat, membuat hotel syariah kian diminati oleh wisatawan baik muslim maupun non muslim sebagai tempat peristirahatan sementara selama melakukan kegiatan wisata. Konsep hotel syariah tidak hanya terbatas pada tidak menyediakan makanan dan minuman yang mengandung babi ataupun akhohol melainkan mencakup berbagai hal terkait proses transmisi informasi atau data dan transportasi dengan berstandar pada ketentuan syariah islam. Hal tersebut merupakan bagian yang harus diperhatikan karena merupakan bagian dalam kualitas layanan yang ditawarkan kepada pelanggan. Menggunakan pengujian regresi linear berganda, akan diketahui ada tidaknya pengaruh yang signifikan dan positif antara proses pemesanan dan transportasi terhadap kualitas layanan di Sofyan Inn Hotel Unisi Yogyakarta. Setelah terkumpul 40 data kuesioner dari pengunjung hotel dan melakukan berbagai pengujian, hasil yang didapatkan yaitu order process dan transportasi mempunyai pengaruh yang signifikan dan positif terhadap kualitas layanan. Artinya, order process dan transportasi dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas layanan pada perusahaan.
Collections
- Industrial Engineering [2224]