STRATEGI BRAND IMAGE INDONESIA MELALUI GASTRODIPLOMACY PADA TAHUN 2011-2018: STUDI KASUS KULINER RENDANG
Abstract
Kuliner rendang menjadi salah satu makanan yang pernah menduduki
peringkat pertama dalam kategori World’s Best 50 Food versi CNN Travel yaitu
pada tahun 2011 dan 2017. Peringkat tersebut dapat menjadi salah satu peluang
bagi pemerintah untuk membentuk brand image Indonesia melalui kuliner
rendang. Melalui konsep brand identity dan brand image, dapat menjadi konsep
yang akan menganalisis topik penelitian tersebut. Dalam topik penelitian ini akan
merumuskan suatu rumusan masalah yaitu bagaimana strategi brand image
indonesia melalui gastrodiplomacy pada tahun 2011-2018 dengan studi kasus
kuliner rendang. Dengan menggunakan rumusan masalah tersebut akan
menghasilkan berbagai strategi dan upaya pemerintah Indonesia dalam
membentuk brand image melalui kuliner rendang serta proses pada pembentukan
suatu brand image melalui konsep brand identity dan brand image.
Collections
- International Relations [502]