Pengaruh Informativeness, Entertainment dan Irritation Isi Iklan di Facebook terhadap Attitude Toward Advertising: dengan Mediator Advertising Value pada Generasi Milenial di Yogyakarta
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang
mempengaruhi attitude toward advertising. Faktor-faktor tersebut adalah
informativeness, entertainment, dan irritation. Faktor-faktor tersebut dimediasi oleh
ad value. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna facebook yang berumur
antara 18-38 tahun atau generasi milenial di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan
teknik pusposive sampling dalam menentukan sampel. Sampel yang diambil
sebanyak 170 responden. Peneliti menyebarkan kuesioner menggunakan google
form. Melalui metode SEM dengan aplikasi AMOS 22, penelitian ini menunjukkan
bahwa informativeness, entertainment,dan irritation memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap attitude toward advertising. informativeness, entertainment dan
irritation juga berpengaruh pada ad value. Dan ad value menjadi variabel pemediasi
yang berpengaruh terhadap attitude toward advertising.
Collections
- Management [4581]