Show simple item record

dc.contributor.advisorAchmad Sobirin, Drs., M.B.A., Ph.D., Ak.
dc.contributor.authorA.M. Zulfikar Taufik, 14311321
dc.date.accessioned2019-09-13T03:49:31Z
dc.date.available2019-09-13T03:49:31Z
dc.date.issued2019-06-26
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/15379
dc.description.abstractTujuan penelitian ini mengidentifikasi hubungan antara desain pelatihan, efikasi diri, retensi pelatihan, motivasi, dan transfer pelatihan. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan penyebaran kuesioner sebagai alat pengumpulan data kemudian dianalisis menggunakan uji IBM SPSS 21. Adapun responden pada penelitian ini adalah 100 anggota HMI yang telah mengikut Latihan Kader I HMI Yogyakarta Periode 2018-2019. Penelitian ini mengemukakan bahwa desain pelatihan, efikasi diri dan retensi pelatihan sebagai variabel independen memiliki pengaruh positif dan signifikan masing-masing terhadap transfer pelatihan, selain itu ditemukan bahwa motivasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap transfer pelatihan. Kemudian dalam analisis jalur motivasi sebagai variabel intervening hanya dapat memediasi desain pelatihan dan retensi pelatihan terhadap terhadap transfer pelatihan sedangkan efikasi diri tidak berhasil dimediasi oleh motivasi terhadap transfer pelatihan sebagai variabel dependen.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectDesain Pelatihanen_US
dc.subjectEfikasi Dirien_US
dc.subjectRetensi Pelatihanen_US
dc.subjectMotivasien_US
dc.subjectTransfer Pelatihanen_US
dc.subjectHMIen_US
dc.titleANALISIS PENGARUH DESAIN PELATIHAN, EFIKASI DIRI DAN RETENSI PELATIHAN TERHADAP TRANSFER PELATIHAN HMI DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENINGen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record