dc.contributor.advisor | Achmad Sobirin, Drs., M.B.A., Ph.D., Ak. | |
dc.contributor.author | A.M. Zulfikar Taufik, 14311321 | |
dc.date.accessioned | 2019-09-13T03:49:31Z | |
dc.date.available | 2019-09-13T03:49:31Z | |
dc.date.issued | 2019-06-26 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/123456789/15379 | |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini mengidentifikasi hubungan antara desain pelatihan,
efikasi diri, retensi pelatihan, motivasi, dan transfer pelatihan. Pada penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan penyebaran kuesioner
sebagai alat pengumpulan data kemudian dianalisis menggunakan uji IBM SPSS
21. Adapun responden pada penelitian ini adalah 100 anggota HMI yang telah
mengikut Latihan Kader I HMI Yogyakarta Periode 2018-2019. Penelitian ini
mengemukakan bahwa desain pelatihan, efikasi diri dan retensi pelatihan sebagai
variabel independen memiliki pengaruh positif dan signifikan masing-masing
terhadap transfer pelatihan, selain itu ditemukan bahwa motivasi memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap transfer pelatihan. Kemudian dalam
analisis jalur motivasi sebagai variabel intervening hanya dapat memediasi desain
pelatihan dan retensi pelatihan terhadap terhadap transfer pelatihan sedangkan
efikasi diri tidak berhasil dimediasi oleh motivasi terhadap transfer pelatihan
sebagai variabel dependen. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Desain Pelatihan | en_US |
dc.subject | Efikasi Diri | en_US |
dc.subject | Retensi Pelatihan | en_US |
dc.subject | Motivasi | en_US |
dc.subject | Transfer Pelatihan | en_US |
dc.subject | HMI | en_US |
dc.title | ANALISIS PENGARUH DESAIN PELATIHAN, EFIKASI DIRI DAN RETENSI PELATIHAN TERHADAP TRANSFER PELATIHAN HMI DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING | en_US |
dc.type | Undergraduate Thesis | en_US |