Show simple item record

dc.contributor.advisorRatna Permata Sari S.Ikom., M.A
dc.contributor.authorAditya Arivitarta, 13321018
dc.date.accessioned2019-03-15T02:57:53Z
dc.date.available2019-03-15T02:57:53Z
dc.date.issued2019-01-03
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/14086
dc.description.abstractPerkembangan teknologi internet membuat branding pariwisata telah mencapai level selanjutnya. Kecenderungan pemanfaatan internet yang tinggi oleh masyarakat membuat banyak daerah melakukan branding brand wisata dari daerahnya dengan menggunakan internet. Kabupaten Banyuwangi merupakan salah satu kabupaten yang sedang mengembangkan pariwisatanya. Untuk memaksimalkan pemasaran dan promosi, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banyuwangi melakukan branding menggunakan media internet atau disebut dengan online branding. Berdasarkan latar belakang tersebut, penulis ingin mendeskripsikan bagaimana Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banyuwangi dalam melakukan online branding Pada penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dimana data didapatkan melalui wawancara dengan pejabat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banyuwangi. Penulis akan terlibat secara langsung dalam situasi dan fenomena yang diteliti yang diharapkan penulis mampu mendapatkan data yang mendalam mengenai strategi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banyuwangi dalam meningkatkan tingkat Kunjungan ke Kabupaten Banyuwangi dan pengoptimalan internet sebagai media branding. Peneliti menggunakan teori city branding dan online city branding. Hasil dari penelitian ini adalah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banyuwangi melakukan brandinh melalui media internet dengan mengenalkan logo brand dengan tagline Majestic Banyuwangi dan kanal internetnya melalui promosi yang menggunakan media konvemsianal yang mencantumkan arahan bagi pembaca untuk membuka link-link yang dicantumkan pada leaflet, baliho dan majalah yang dibuat. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam melakukan online city branding menggunakan beberapa saluran, yaitu media sosial dan apps, website, content marketing, dan buzz marketingen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectcity brandingen_US
dc.subjectonline city brandingen_US
dc.subjectDinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banyuwangien_US
dc.titleE-BRANDING MAJESTIC BANYUWANGI OLEH DINAS PARIWISATA DAN KABUPATEN BANYUWANGI UNTUK MENINGKATKAN KUNJUNGAN PARIWISATAen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record