ANALISIS HALAL SUPPLY CHAIN MANAGEMENT PRODUK KOSMETIK HALAL TERHADAP TINGKAT KESADARAN DAN KEPUASAN MAHASISWI YOGYAKARTA
Abstract
Dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan kepuasaan melalui produk
kosmetik halal, salah satu kegiatan operasional dilakukan terhadap produk
kosmetik halal adalah konsep dari hubungan dengan halal supply chain
management. Faktor kunci dari konsep ini adalah pemahaman akan halal supply
chain management terhadap tingkat kepuasan produk kosmetik halaln dengan
variaabel control kepuasan mahsiswi yogyakarata. Tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui analisis halal supply chain management terhadap tingkat
kepuasan produk kosmetik halal dengan variabel kontrol kepuasan mahsiswi
yogyakarata.
Penelitian ini dilakukan pada mahasiswi yang menggunakan produk kosmetik
halal dengan jumlah sampel sebanyak 130 responden yang diperoleh dengan
menggunakan populasi dan sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis kuantitatif dengan alat
pengujian menggunakan IBM SPSS Statistic 20.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel tingkat kepuasan
berpengaruh secara positif terhadap produk kosmetik halal, yang dimana variabel
control tingkat kesadaran mahsiswi yogyakarta.
Collections
- Management [4527]