Analisis E-Service Quality Terhadap Perceived Value dan Loyalty Intentions Pada Perusahaan Transportasi Umum Berbasis Aplikasi Online Go-Jek
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-service quality terhadap
perceived value, mengetahui pengaruh E-service quality terhadap loyalty intentions
dan mengetahui pengaruh E-service quality melalui perceived value terhadap loyalty
intentions dengan studi kasus transportasi berbasis aplikasi online perusahaan Go-jek.
Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan perusahaan Go-jek yang menggunakan
aplikasi Go-jek dengan account pribadi, Sampel dari penelitian ini adalah pelanggan
Go-jek yang berdomisili di Kota Yogyakarta dengan usia minimal 15 Tahun dan telah
menggunakan layanan aplikasi Go-jek minimal selama tiga bulan. Responden
penelitian ini sebanyak 118. Data didalam penelitian ini diolah dengan menggunakan
software SPSS 20.0. Hasilnya, dari uji regresi linier berganda, analisis jalur dan uji
hipotesis diketahui bahwa E-service quality berpengaruh signifikan terhadap
perceived value, E-service quality berpengaruh signifikan terhadap loyalty intentions
dan E-service quality melalui perceived value berpengaruh signifikan terhadap
loyalty intentions
Collections
- Management [4550]