ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KELANJUTAN NIAT MENGGUNAKAN SOSIAL MEDIA INSTAGRAM & FACEBOOK “STUDI KASUS : PENGGUNA SOSIAL MEDIA INSTAGRAM & FACEBOOK DI DIY”
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui analis faktor-faktor yang mempengaruhi
kelanjutan niat pengguna sosial media Instagram & Facebook. Sampel yang digunakan dalam
penelitian ini adalah pengguna sosial media instagram & facebook di DiY dengan jumlah
sampel 100 responden dengan proses pengambilan sampel menggunakan metode convinience
sampling. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural
Equation Modeling ( SEM ). Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa privasi secara
positif berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap resiko, privasi berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepercayaan, resiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap
kepercayaan, resiko berpengaruh secara negatif tetapi tidak signifikan terhadap kelanjutan
niat, kepercayaan secara positif berpengaruh dan signifikan terhadap kelanjutan niat.
Collections
- Management [4703]